Windows 11 Rilis, Begini Update Fitur Baru Dan Download Secara Gratis

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa sistem operasi Windows 11 rilis terbaru akan dirilis di Indonesia pada 5 Oktober besok, mirip dengan jadwal rilis global.

Pada pertengahan Juni, Microsoft diam-diam mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri dukungan untuk Windows 10 pada tahun 2025 karena bocoran gambar Windows 11 menyebar.

Windows 11 hadir dengan sejumlah pembaruan untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik di sistem operasi baru.

Microsoft menulis di situs resminya: “Windows 11 rilis terbaru akan tersedia pada 5 Oktober 2021. Pada hari itu, upgrade gratis ke Windows 11 akan dimulai untuk perangkat yang memenuhi syarat yang menjalankan Windows 10 dan perangkat yang memiliki Windows 11 terinstal secara default.”

Cara Download Windows 11 launch date

Microsoft membuat pembaruan Windows 11 tersedia secara gratis mulai 5 Oktober. Pembaruan akan dilakukan secara bertahap kepada pengguna.

Oleh karena itu, pengguna harus menunggu notifikasi pembaruan Windows 11 muncul sebelum memperbarui sistem operasi.

Setelah menerima pemberitahuan pembaruan Windows 11, pengguna dapat langsung mengunduh dan menginstal Windows 11 di perangkat mereka dengan cara yang sama seperti pembaruan Windows 10 biasa.

Selain itu, Windows 11 akan diinstal secara otomatis pada perangkat yang dijual dengan Windows 11 yang telah dimuat sebelumnya.

Windows 11 dapat ditenagai oleh Intel (Kaby Lake) generasi ke-7 atau yang lebih baru dan prosesor AMD dengan arsitektur Zen 1.

Maka Anda membutuhkan laptop/PC dengan RAM minimal 4GB dan penyimpanan minimal 64GB.

Untuk pengguna PC Windows 10 yang memenuhi persyaratan, Windows akan memberi tahu Anda jika sudah tersedia. Pengguna juga dapat memeriksa apakah Windows 11 siap untuk perangkatnya.

Berikut adalah langkah-langkah update windows 11 yang dapat dilakukan :

1. Buka Pengaturan
2. Pembaruan Windows
3. Pilih Periksa pembaruan.
4. Jika tersedia, Anda akan melihat pembaruan fitur ke Windows 11.
5. Klik Unduh dan Instal.

Fitur Terbaru di Windows 11

Windows 11 akan menghadirkan teknologi seperti DirectX13 Ultimate, DirectStorage, dan Auto HDR. Dengan Xbox Games untuk PC atau Ultimate, pengguna juga dapat memiliki akses ke lebih dari 100 game di PC untuk dimainkan.

Ada fitur Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops. Fitur ini memberi pengguna cara cepat untuk menemukan jendela aktif dengan mudah saat mereka perlu melihat beberapa jendela aktif secara bersamaan.

Microsoft juga telah mengubah tampilan Microsoft Store di Windows 11 untuk memudahkan pengguna menemukan dan menemukan aplikasi, game, acara, dan film.

Leave a Reply

Your email address will not be published.