Tips Agar Website Anda Diterima di Google Adsense

Tips Agar Diterima di Google Adsense. Jika jumlah pengunjung (trafik) blog Anda sangat besar, lebih tepat untuk menjadikannya sebagai “mesin” pencari uang. Anda dapat memanfaatkan situs periklanan terbesar dan sangat populer dari Google saat ini, Google Adsense dengan mendaftarkan blog Anda di sana.

Google Adsense (GA) merupakan impian para blogger karena banyak blogger yang berhasil menghasilkan uang dari sini. Mendaftar Google Adsense tidaklah mudah. Anda harus membuat blog yang memiliki reputasi yang sangat baik, dan tidak bertentangan dengan kebijakan Google Adsense.

Karena memang saat setelah mengajukan pendaftaran, kita tidak langsung diterima, kita mesti menunggu selang beberapa hari waktu peninjauan Google Adsense dulu diblog kita.  Setelah peninjauan tersebut selesai, lalu pihak Google Adsense pun akan segera mengirim informasi apakah diterima atau tidak blog kita melalui email.

Banyak para blogger pemula seperti saya mendaftar di Google Adsense namun selalu saja di tolak. Ini semua disebabkan karena masih ada konten atau artikel yang tidak sesuai kebijakan Google Adsense.

Salah satu contoh kasus yang saya alami yaitu karena blog saya membagikan software-software ilegal. Ini merupakan tantangan terberat bagi saya.

Karena, untuk bisa diterima di google adsense, saya harus berani mengonversi niche blog saya. Sebelum mendaftar di GA, saya tidak tahu kalau blog yang mendistribusikan software ilegal dicekal oleh GA.

Jadi, mau tidak mau, saya harus berhenti mendistribusikan perangkat lunak ilegal lagi. Mulai sekarang, saya boleh membagikan software tersebut asalkan saya menyarankan pengunjung untuk mendownload software yang saya publikasikan langsung melalui situs resminya.

Jadi, pastikan sobat sebelum mendaftar Google Adsense harus memperhatikan blog terlebih dahulu, apakah benar-benar layak untuk mendaftar atau tidak, jika menurut Anda artikel Anda masih terlalu sedikit, atau ada kekurangan lain.

Seperti blog Anda masih tidak teratur (Tidak rapi), atau blog Anda memposting perangkat lunak ilegal atau file mp3, lebih baik untuk memperbaikinya sebelum Anda mendaftar. Ini sedikit pesan saya agar diterima di Google Adsense.

Leave a Reply

Your email address will not be published.