Berikut Link Live Streaming Indonesia vs Singapura Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Berikut link Live Streaming Indonesia vs Singapura online leg kedua  semifinal Piala AFC 2021 tersedia diakhir artikel ini.

Leg pertama semifinal Piala AFC 2021 antara Indonesia dan Singapura akan digelar di Stadion Nasional pada Rabu (22/12/2020) pukul 19.30 WIB.

Keseruan duel Timnas Indonesia-Singapura bisa disaksikan secara langsung dengan tayangan RCTI dan siaran langsung seluler gratis di Vidio.com.

Indonesia imbang 1-1 dengan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFC 2021, Rabu (22/12/2021) malam WIB.

Live streaming indonesia vs singapura

Tim Indonesia tampil di stadion nasional, dan membuka skor untuk pertama kalinya oleh Witan Suleiman (28).

Ia mencetak gol menggunakan umpan dari Asnawi Mangkualam.

Sayang, Singapura berhasil menyamakan keunggulan tersebut pada menit ke-70.

Ehsan Fendi yang mencetak gol di menit ke-71

Indonesia harus memenangi leg kedua pada Sabtu (25/12/2021) untuk melaju ke Final Piala AFC 2021.

Duel ini berakhir imbang 1-1. Segera setelah pertandingan berakhir, banyak netizen yang tidak sabar menunggu pertandingan kembali antara Indonesia dan Singapura.

Pergantian Pemain Kurang Berhasil

Pada leg pertama melawan Singapura, Shin Tae Young menggunakan formasi 5-4-1. Penyerang yang diturunkan adalah Ricky Kambuaya sebagai gelandang serang, Witan Sulaiman dan Irfan Jaya sebagai penyerang sayap, dengan Didik Setiawan sebagai penyerang tunggal di awal.

Minimnya serangan tim nasional Indonesia terlihat dari statistik pertandingan yang disuguhkan Afsuzukicup.com. Dari jumlah tembakan ke gawang hanya mencetak dua gol, sedangkan Singapura mencetak tiga.

Kemudian Singapura mencetak lima gol, sedangkan Indonesia mencetak tiga kali. Dengan cara ini, akurasi tembakan Garuda hanya 22,2 persen, sedangkan tembakan Singapura akurasinya 33,3 persen.

Upaya perubahan sistem serangan dilakukan Shen Tai Yong dengan menarik Didek Setiawan dan menggantikannya dengan Ezra Wallian. Pergantian terjadi di awal babak kedua.

Sayangnya, Ezra bermain tanpa yang terbaik. Pemain Persib Bandung ini tampil tak mampu menembus pertahanan Singapura.

Alhasil, pada menit ke-79, Ezra digantikan oleh Hanis al-Soghra. Pemain Bali United itu sepertinya memberi sedikit harapan, tapi sepertinya tidak cukup panas.

Saat bermain, Hanis melepaskan satu tembakan ke arah gawang. Namun, tembakannya saat bermain mampu diamankan oleh kiper Singapura Hassan Sunny.

Pujian Pelatih Singapura

Pelatih Singapura Tatsuma Yoshida mengaku terkejut dengan penampilan Asnawi Mangkwalam dan kawan-kawan. Yoshida mengakui timnas Indonesia memiliki kualitas permainan yang bagus.

“Indonesia adalah tim berkualitas tinggi. Mereka lebih baik dari ekspektasi saya,” ujar Yoshida usai pertandingan dalam konferensi pers virtual. Juru taktik asal Jepang tersebut menyatakan akan menyiapkan skuadnya agar tampil lebih baik pada leg kedua yang digelar pada Sabtu (25/12).

Ia menegaskan, hanya kemenangan yang bisa mengantarkan Singapura ke Final Piala AFC 2020.

“Pertandingan berikutnya akan sulit. Namun, pemain sudah menunjukkan mereka pantang menyerah pada leg pertama. Hasil 1-1 itu tidak buruk,” kata Yoshida. Pelatih berusia 47 tahun itu berharap para pemain Timnas Singapura pada laga legk kedua kembali menunjukkan mentalitas tangguh seperti leg pertama.

Laga kembalinya timnas Indonesia dan Singapura akan digelar di Singapore National Stadium, Sabtu (25/12). Tim yang menang akan melaju ke final.

Jika pertandingan kembali berakhir imbang, pertandingan semifinal akan dilanjutkan dalam waktu tambahan 2 x 15 menit dan tendangan penalti jika diperlukan.

Berikut link live streaming indonesia vs singapura

Link 1 : Live Streaming klik disini

Link 2 : Live Streaming klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published.