Kartunis Penghina Nabi Muhammad, Lars Vilks Tewas Dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Seorang seniman Swedia yang selamat dari dua percobaan pembunuhan, Lars Vilks, Seorang Kartunis Penghina Nabi Muhammad dengan menggambar kartun Nabi telah tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang horor.

Lars Vilks, 75, tewas pada hari Minggu ketika mobil polisi yang dikendarainya membelok ke sisi jalan yang salah dan menabrak truk. Kedua mobil terbakar dan pengemudi truk berusia 45 tahun dibawa ke rumah sakit dengan luka serius.

Dua petugas polisi yang bertugas melindungi Felix juga telah meninggal, menurut outlet berita Swedia Expressen. Insiden ini sedang diselidiki oleh Kantor Kejaksaan Khusus.

Tabrakan terjadi sesaat sebelum jam 3 sore di Markard di Kronoberg County, Swedia. Ini terjadi setelah Pak Felix menerima banyak ancaman karena menggambarkan Nabi Muhammad dengan tubuh seekor anjing pada tahun 2007.

 

Pada 2015, satu-satunya pria bersenjata, Omar Al-Hussein, menembak bagian depan Kafe Crotonden di mana Felix berpartisipasi dalam diskusi tentang kebebasan berekspresi.

Pada tahun 2015, satu-satunya pria bersenjata, Omar Al-Hussein, menembak bagian depan Crodtonden Café di mana Felix (foto) berpartisipasi dalam debat tentang kebebasan berekspresi.

Sementara itu, Colin LaRose, 51, dari Pennsburg, Pennsylvania, mengaku bersalah atas konspirasi untuk membunuh Felix pada tahun 2011 dan dihukum pada tahun 2014.

Kepala Polisi Nasional Anders Thornberg mengatakan: “Dengan sangat sedih dan sedih saya menerima berita kematian rekan-rekan kami dan petugas keamanan kami sore ini.

Pikiran saya tertuju pada kerabat, keluarga, teman, dan rekan kerja mereka. Saya juga berhubungan dengan polisi di daerah itu untuk memastikan mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan.

Kerabat dan petugas Mr Felix telah diberitahu. “Dengan informasi yang saya miliki sekarang, itu menunjukkan bahwa itu adalah kecelakaan,” kata Kepala Jaksa Penuntut Khusus Anders Jacobson.

“Tapi penyelidikannya masih pada tahap yang sangat awal.” Sopir truk diterbangkan ke rumah sakit dengan helikopter, di mana dia akan ditanyai oleh polisi tentang apa yang terjadi.

Kendaraan yang membawa Pak Felix dilaporkan melaju dengan kecepatan tinggi sebelum berbelok ke jalur lain dan menabrak truk sehingga terjebak di bawahnya. Kedua mobil terbakar.

Juru bicara polisi Rikard Lundqvist mengatakan: “Saya tidak bisa mengatakan saat ini apakah ada kecurigaan kriminal.” Jalan E4 yang sibuk di mana kecelakaan itu terjadi ditutup sementara polisi berbicara dengan para saksi. Rencananya akan dibuka kembali sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut Expressen, petugas penyelamat dan polisi mengatakan butuh waktu lama bagi mobil untuk melewati jalur lain, karena dipisahkan oleh pagar kawat. Bagian jalan ini dilaporkan telah dibangun kembali beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas.

Konferensi pers polisi dijadwalkan pada Senin. (sumber : https://www.dailymail.co.uk/)

Leave a Reply

Your email address will not be published.