google-site-verification: google3036e111bfc66eba.html

Jadwal Babak Play Off Piala Dunia 2022

Jadwal Babak Play Off Piala Dunia 2022. Babak kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 hampir selesai digelar. Tiket terakhir untuk lolos Babak Final akan diperebutkan oleh beberapa Negara melalui babak play-off.

Perhatian publik sekarang banyak tertuju pada babak play-off ini. Betapa tidak, karena ada pertandingan yang seru antara Italia dan Portugal yang akan saling menyingkirkan satu sama lain.

Hal ini tidak lain karena pada babak terakhir kualifikasi, Christiano Ronalda CS kalah secara dramatis dari Serbia dengan skor 1-2. Gol Serbia pada menit ke 90 mengantarkan mereka lolos mendapatkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Kini, Portugal berharap dapat merebut tiket lolos melalui babak play-off. Meski begitu, babak ini diyakini tidak akan mudah untuk dilewati, karena mereka akan berhadapan dengan Italia, yang sama-sama berjuang untuk bisa lolos ke Qatar.

Sebagaimana diketahui, pada Babak kualifikasi ini, 10 juara group akan langsung lolos ke babak final piala dunia Qatar 2022. Sedangkan 3 tim lagi akan diperebutkan oleh 12 tim melalui babak play-off

Menariknya, dalam babak play-off ini, ada tim negara-negara kuat yang berada di babak play-off ini. Sepert halnya Portugal, Swedia, Rusia, Skotlandia dan Austria.

Lalu, jadwal babak play off piala dunia 2022 dilangsungkan?

Laporan Marca Pada Senin (15/11/2021), Undian Zona Eropa Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 26 November di Zurich, Swiss. Format babak ini adalah dua babak, babak semi final dan babak final.

Keduanya akan bermain dalam satu pertandingan. Artinya tim yang kalah akan langsung tersingkir. Hanya tiga tim yang akan lolos ke Qatar tahun depan melalui babak ini. Sepintas, format ini mirip dengan kualifikasi Euro 2020.

Sejauh ini, sembilan tim nasional dipastikan telah melakukan kualifikasi (7 finalis dan dua melalui jalur Nations League).

Selain Italia dan Portugal, Swedia (Grup B), Skotlandia (Grup F), Rusia (Grup H), Polandia (Grup I) dan Makedonia Utara (Grup J) juga memastikan lolos ke posisi kedua. Artinya, ada tiga slot knockout lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk kawasan Eropa di Grup D, E, dan G.

Sedangkan dua tim kualifikasi lainnya adalah Austria dan Republik Ceko/Wales melalui jalur UEFA Nations League dengan perolehan poin terbaik di Liga B.

Republik Ceko dan Wales tergabung dalam Grup E Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Undian babak playoff Piala Dunia 2022 Zona Eropa digelar di Zurich, Swiss, pada 26 November 2021. Pertandingan playoff sendiri dijadwalkan mulai pada 24 Maret 2022.

Enam runner-up grup kualifikasi teratas akan menjadi tim unggulan, sedangkan enam tim lainnya masuk pot non-unggulan.

Daftar negara Eropa yang lolos ke final Piala Dunia 2022: Serbia (Grup A) Spanyol (Grup B) Swiss (Grup C) Perancis (Grup D) Belgia (Grup E) Denmark (Grup F) Kroasia (Grup H) Inggris (Grup I) Jerman (Grup J)

Daftar negara Eropa yang lolos ke playoff Piala Dunia 2022: Portugal (Grup A) Swedia (Grup B) Italia (Grup C) Skotlandia (Grup F) Rusia (Grup H) Polandia (Grup I) Makedonia Utara (Grup J) Republik Ceko/Wales (jalur UEFA Nations League) Austria (jalur UEFA Nations League)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.