Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Hasil Babak kualifikasi piala dunia Qatar 2022 Zona Amerika Selatan (Conmebol), Tim Nasional Argentina mendapaatkan hasil positif di laga tandang dengan mengalahkan Timnas Uruguay dengan skor 1-0. Argentina sepertinya tidak ingin membiarkan Brazil berlarian sendiri di puncak klasemen kualifikasi Piala dunia 2022.

Gol semata wayang timnas Argentina disarangkan oleh pemain Parist Saint German (PSG), Angel Di Maria, saat pertndingan baru masuk menit ke tujuh babak pertama. Kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah (Uruguay) yang digelar di Estadio Campeon Del Siglo pada Sabtu, 13/11/2021.

Pada pertandingan ini Sang kapten, Leonel messi, dimasukkan pada menit ke-76. Meskipun memainkan Messi, tapi Argentina tetap tidak mampu membuat serangan-serangan yang membahayakan ke gawang Uruguay. Alhasil, sampai menit akhir mereka tidak bis menambah gol untuk menyempurnakan keunggulan mereka.

Kemenangan tipis 1-0 ini sudah cukup bagi pasukan Albiceleste untuk tetap menempati urutan kedua klasemen sementara Zona Conmebol. Mereka mengoleksi 28 poin hasil dari 12 pertandingan yang telah mereka lalui.

Argentina masih menyisakan 6 sisa pertandingan lagi. Selisih poin Argentina dengan pemuncak klasemen sementara, Brasil, masih terpaut 6 Angka (34 poin). Tapi mereka masih punya kesempatan untuk mengkudeta Brasil dari puncak klasemen jika mampu menyapu bersih sisa enam pertandingan.

Sementara itu, Tim nasional Brasil sudah memastikan diri lolos ke Babak Final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar. Pada pertandingan terakhir mereka sukses mengalahkan timnas kolombia dengan skor tipis 1-0.

Dengan kemenangan ini, sudah hampir dipastikan mereka lolos secara otomatis ke piala ddunia 2022 Qatar, meskipun di lima pertandingan sisa mereka mengalami kekalahhan sekalipun.

Brasil unggul 18 poin dari Kolombia yang berada di urutan kelima, yang hanya memiliki lima pertandingan tersisa. Baca Juga: Lionel Messi Siap Tampil Lawan Uruguay dan Brasil, PSG Gemetar?

Sementara itu, timnas Brasil yang baru memainkan 12 pertandingan, masih memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Kolombia. Jika Kolombia memenangkan semua pertandingan berikut, poin maksimum yang bisa mereka dapatkan adalah 31.

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol

Berikut adalah tabel klasemen sementara kualifikasi piala dunia 2022 zona conmebol Amerika Selatan

Standings provided by SofaScore LiveScore

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.