google-site-verification: google3036e111bfc66eba.html

FFMPEG.DLL WhatsApp Tidak Ditemukan Error, Bagaimana Cara Memperbaikinya

FFMPEG.DLL WhatsApp . Tidak diragukan lagi bahwa WhatsApp adalah platform perpesanan paling populer di seluruh dunia dan meskipun dimulai sebagai aplikasi khusus seluler, layanan ini telah berkembang menjadi aplikasi perpesanan multi-platform all-in-one. Ini berarti, selain aplikasi selulernya di iOS dan Android, Anda dapat mengakses WhatsApp di desktop menggunakan kliennya untuk macOS, Windows, dan melalui aplikasi webnya.

Jika Anda adalah seseorang yang sering menggunakan WhatsApp di PC Anda, Anda mungkin menemukan kesalahan ‘FFMPEG.DLL Not Found’ ini saat membuka klien desktop WhatsApp untuk Windows. Masalahnya tampaknya terus-menerus pada perangkat Windows 11 dan Windows 10 dan muncul setiap kali Anda membuka aplikasi WhatsApp di PC Anda.

Berdasarkan laporan dari pengguna Reddit, tampaknya masalah tersebut berkisar pada pembaruan terbaru yang diluncurkan ke WhatsApp untuk Windows, lebih tepatnya aplikasi versi-2.2138.13 dari WhatsApp. Versi baru WhatsApp gagal dibuka di desktop pengguna setelah tidak dapat mengakses Ffmpeg.dll, yang tidak ada pada rilis terbaru.

File DLL (Dynamic Link Library) seperti ini sangat penting bagi Windows untuk menjalankan fungsi tertentu di dalam sistem atau aplikasi. Ada kemungkinan file .dll ini tidak dapat ditransfer dalam pembaruan terbaru, sehingga menyebabkan masalah bagi pengguna.

Jika Anda adalah seseorang yang mengalami kesalahan “FFMPEG.DLL Not Found” di WhatsApp untuk Windows, Anda mungkin ingin melihat perbaikan berikut untuk menyelesaikannya secara instan.

Cara Memperbaikinya FFMPEG.DLL WhatsApp Not Found Error

Cara Pertama: Menggunakan WhatsApp.exe pada versi aplikasi yang lebih lama

Versi terbaru app-2.2138.13 dari WhatsApp tampaknya berdampingan dengan versi app-2.2134.10 yang lebih lama. Itu terbukti dari fakta bahwa Anda akan dapat melihat kedua folder (diberi label setelah versi aplikasi mereka) tersedia di dalam direktori pengguna WhatsApp. Jika Anda tidak ingin menunggu WhatsApp untuk memperbaiki kesalahan ‘FFMPEG.DLL Not Found’ ini, Anda dapat melanjutkan dan menggunakan versi aplikasi yang lebih lama langsung di komputer Anda.

Untuk ini, klik ikon File Explorer dari bilah tugas Anda dan buka C:\Users\<nama-pengguna Anda>\AppData\Local\WhatsApp.

FFMPEG.DLL Not Found’ error -1

Di folder ini, Anda akan menemukan dua folder, satu untuk versi lama (app-2.2134.10) dan WhatsApp versi baru (app-2.2138.13) untuk Windows. Buka folder versi lama – app-2.2134.10 dan luncurkan ‘WhatsApp.exe’ dari dalam folder ini.

Ini akan menyelesaikan ‘FFMPEG.DLL Not Found’ Anda untuk saat ini.

Jika Anda ingin akses cepat ke versi WhatsApp ini, Anda dan membuat pintasannya. Pada file WhatsApp.exe lama, klik kanan lalu pilih Kirim ke > Desktop untuk membuat pintasan file WhatsApp lama di desktop Anda. Anda dapat menimpa pintasan Anda saat ini jika Anda sudah memilikinya di desktop Anda. Ini akan memungkinkan Anda mengakses versi WhatsApp yang lebih lama (berfungsi) tanpa perlu masuk ke folder asli versi ini.

Cara Kedua : Menyalin file dari yang lama ke versi aplikasi baru

Sementara perbaikan di atas tampaknya berfungsi untuk sebagian besar pengguna, ada cara lain Anda dapat menyelesaikan kesalahan ‘FFMPEG.DLL Tidak Ditemukan’ WhatsApp dan itu melibatkan masuk ke folder ‘WhatsApp’ yang sama menggunakan File Explorer seperti yang Anda lakukan di atas. Beberapa pengguna telah berhasil membuat WhatsApp berfungsi di desktop mereka ketika mereka menyalin file dari folder versi lama ke folder baru.

Untuk memperbaiki kesalahan ‘FFMPEG.DLL Not Found’ menggunakan metode ini, buka File Explorer di komputer Anda dan buka C:\Users\<USER>\AppData\Local\WhatsApp.

FFMPEG.DLL Not Found’ error -2

Di sini, Anda akan menemukan dua folder app-2.2134.10 (versi lama) dan app-2.2138.13 (versi lebih baru). FFMPEG.DLL WhatsApp.

  • Pertama, buka folder ‘app-2.2134.10’ dan pilih semua file di dalamnya.
  • FFMPEG.DLL Not Found’ error
  • Setelah dipilih, salin menggunakan perintah keyboard ‘Ctrl + C’. Atau klik kanan dan pilih salin.
  • FFMPEG.DLL Not Found’ error
  • Setelah Anda selesai melakukannya, kembali ke folder sebelumnya – ‘WhatsApp‘ dan buka folder ‘app-2.2138.13’ (versi yang lebih baru). FFMPEG.DLL WhatsApp

Di folder ini, tempel konten yang disalin ke folder ini dengan mengklik kanan di mana saja dan memilih opsi ‘Tempel’ dari menu. Atau, Anda dapat menggunakan perintah keyboard ‘Ctrl + V’ untuk melakukan hal yang sama.

FFMPEG.DLL Not Found’ error

Jika Windows menanyakan apakah Anda ingin mengganti file dari folder lama ke folder baru, Anda dapat memilih opsi ‘Lewati’. Dengan cara ini, hanya file yang tidak ada di folder versi baru yang akan disalin dari versi yang lebih lama.

Sekarang Anda dapat meluncurkan aplikasi menggunakan pintasan WhatsApp default di desktop Anda atau menggunakan file ‘WhatsApp.exe’ dari folder ‘app-2.2138.13’. WhatsApp sekarang seharusnya terbuka tanpa masalah di Windows.

Itu saja yang perlu diketahui tentang memperbaiki FFMPEG.DLL Not Found Error di WhatsApp.

Leave a Reply

Your email address will not be published.