Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di HP Android

Apakah Anda tidak sengaja menghapus pesan teks? Atau mungkin Anda menghapus seluruh percakapan? ups. Jangan panik kami akan share bagaimana cara mengembalikan sms yang terhapus di hp android pada Anda.

Jika Anda secara teratur mencadangkan ponsel, Anda mungkin dapat memulihkan pesan teks yang dihapus. Namun, jika ponsel Anda tidak dicadangkan secara rutin, Anda mungkin perlu membawa perangkat lunak pemulihan atau menghubungi penyedia layanan Anda untuk mendapatkan bantuan.

Dalam posting ini, kami akan membahas cara mengembalikan sms yang terhapus di hp android

Mencoba memulihkan gambar dari teks yang dihapus atau memeriksa konfirmasi janji temu? Periksa aplikasi Foto atau kalender Anda. Terkadang, foto dan janji temu secara otomatis disinkronkan dengan aplikasi tersebut.

Dan jika opsi ini tersedia, tidak ada salahnya untuk memanggil orang lain terlebih dahulu dalam percakapan teks. Mereka dapat memberikan tangkapan layar atau salinan dari apa yang Anda cari.

Bagaimana cara mengembalikan sms yang terhapus di hp android?

Jika Anda baru saja menghapus SMS, Anda mungkin bisa mendapatkannya kembali. Meskipun tidak dijamin, semakin cepat Anda mencoba memulihkan pesan teks yang dihapus, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkannya kembali.

Langkah 1. Nyalakan ponsel Anda dalam mode Pesawat. Menghapus pesan teks dari ponsel Android Anda tidak langsung menghapusnya dari ponsel Anda. Ponsel Anda akan menandai data sebagai tidak aktif hingga data baru dibuat, yang pada akhirnya akan menggantikan teks yang dihapus. Beralih ke mode Pesawat akan mencegah Anda membuat data baru apa pun yang mungkin menggantikan teks yang baru saja Anda hapus.

Langkah 2. Buka Google Drive di desktop Anda untuk melihat kapan terakhir kali pesan teks Anda dicadangkan. Jika Anda melakukan proses penyiapan saat pertama kali mendapatkan ponsel, Anda mungkin menggunakan Google Drive untuk mencadangkan data. Anda dapat memeriksa tanggal cadangan pesan terakhir Anda dengan membuka Google Drive.

  • Buka Google Drive
  • Pergi ke menu
  • Pilih Pengaturan
  • Pilih Google Cadangan
  • Jika perangkat Anda telah dicadangkan, Anda akan melihat nama perangkat Anda terdaftar.
  • Pilih nama perangkat Anda. Anda akan melihat pesan teks SMS dengan stempel waktu yang menunjukkan kapan pencadangan terakhir terjadi. Anda harus memiliki salinan cadangan sebelum menghapus teks.
  • Anda juga biasanya dapat melihat kapan ponsel Anda terakhir dicadangkan (dan jika cadangan tersedia) dengan masuk ke Sistem > Cadangan.

Langkah 3. Atur ulang telepon Anda ke pengaturan pabrik. Sayangnya, Anda tidak bisa begitu saja memulihkan pesan teks Anda dari Google Drive, jadi Anda harus melakukan reset pabrik di mana Anda kemudian dapat memulihkan data dari cadangan terakhir di akun Google Drive Anda.

Navigasi akan terlihat berbeda untuk banyak ponsel Android, tetapi secara umum, Anda dapat menggunakan langkah-langkah berikut.

  • Buka pengaturan ponsel Anda
  • Cari opsi reset
  • Pilih Reset Setelan Pabrik
  • Setelah ponsel disetel ulang, ikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk masuk ke akun Google Drive Anda untuk memulihkan cadangan terakhir.

Bagaimana cara mengembalikan sms yang terhapus di hp android menggunakan perangkat lunak?

Tidak ingin mengatur ulang ponsel Anda untuk memulihkan pesan teks yang dihapus? Coba perangkat lunak pemulihan di komputer Anda. Hanya pertimbangkan langkah ini jika Anda benar-benar perlu memulihkan teks yang dihapus. Program pemulihan bisa sangat mahal dan tidak ada jaminan bahwa mereka akan berhasil.

Perangkat lunak pemulihan juga dapat berisiko jika Anda tidak terbiasa dengan teknologi di balik proses tersebut. Beberapa opsi mungkin memerlukan akses root ke perangkat seluler Anda, yang berarti perangkat lunak dapat mengakses semua yang ada di ponsel Anda. Lakukan riset Anda dan pastikan perangkat lunaknya berasal dari perusahaan terkemuka sebelum melanjutkan.

Jika Anda memutuskan untuk menempuh jalur ini, jangan instal program pada disk penyimpanan yang sama yang menampung skrip Anda yang hilang karena program tersebut dapat melewati data tersebut.

Langkah 1. Alihkan ponsel Anda ke mode Pesawat. Ini akan mencegah ponsel Anda menerima data baru, yang dapat menyebabkan pesan yang dihapus dilewati.

Langkah 2. Unduh perangkat lunak pemulihan ke desktop Anda. Beberapa opsi yang tampaknya mendapatkan ulasan bagus adalah Dr.Fone dan Android Data Recovery. Sekali lagi, gunakan perangkat lunak pemulihan pesan teks dengan risiko Anda sendiri.

Langkah 3. Aktifkan debugging USB. Ini akan memungkinkan perangkat dan desktop Anda untuk berkomunikasi satu sama lain. Petunjuk di bawah ini akan bervariasi tergantung pada perangkat Android Anda.

  • Pergi ke pengaturan
  • Ketuk Tentang ponsel
  • Temukan informasi program
  • Klik Build Number berulang kali hingga Anda melihat bahwa Mode Pengembang dihidupkan
  • Kembali ke pengaturan
  • Klik Opsi Pengembang
  • Aktifkan pelacakan flash

Langkah 4. Jalankan perangkat lunak pemulihan dan ikuti petunjuk di layar. Anda akan diminta untuk menghubungkan ponsel Anda. Ikuti petunjuk yang muncul di layar.

Cara mengembalikan sms yang terhapus di hp android dengan menghubungi operator telepon Anda

Opsi ini mungkin hanya efektif dalam kasus-kasus ekstrem (misalnya, Anda memerlukan transkrip sebagai bukti di pengadilan). Operator Anda menyimpan pesan teks untuk sementara waktu setelah Anda menghapusnya, dan mereka mungkin dapat memulihkan apa yang Anda butuhkan.

Namun, operator Anda kemungkinan tidak akan memulihkan pesan teks yang dihapus jika alasan permintaan Anda sederhana, tetapi tidak ada salahnya untuk menanyakan apakah Anda ingin mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.