Cara Memindahkan Data Dari Handphone ke Komputer Tanpa Kabel

Tips swaraind.com terbaru kali ini adalah tips bagaimana cara memindahkan data dari handphone ke komputer. Uniknya, cara ini akan dilakukan tanpa menggunakan kabel.

Tentu saja bisa dilakukan dengan sangat mudah, untuk lebih jelasnya baca selengkapnya pada artikel yang berjudul cara memindahkan data dari handphone ke komputer Tanpa Kabel berikut ini

Mungkin sering sekali kita menghadapi masalah mengenai cara transfer file, baik itu dari komputer ke android atau dari android ke komputer. Keduanya sama-sama dibutuhkan dalam aktivitas sehari-hari, karena file yang kita butuhkan tidak selalu ada di satu tempat.

Cara Memindahkan Data Dari Handphone ke Komputer

Misalnya, ketika Anda ingin memutar musik di komputer dengan lagu-lagu di memori ponsel Android Anda. Dan hal yang sangat menyenangkan adalah saat itu Anda tidak memiliki kabel USB untuk menyinkronkan file audio dengan PC Anda.

Faktanya, menyinkronkan file pada perangkat yang berbeda membutuhkan kabel yang mampu menghubungkan sistem operasi satu sama lain dan tugasnya adalah mentransfer file dari satu perangkat ke perangkat tujuan.

Tidak selalu yang namanya transfer file dari android ke komputer harus menggunakan kabel. Tentunya ada cara yang lebih mudah, cara memindahkan data dari handphone ke komputer bisa dengan mudah anda praktekkan, simak tipsnya dibawah ini.

Sekarang anda tidak akan mengalami masalah dalam mentransfer file, karena dengan aplikasi yang dapat anda download dari play store ini akan membantu anda untuk mengatasi masalah anda dalam mentransfer file dari Android ke komputer tanpa menggunakan kabel. Hanya dengan koneksi internet yang memadai, Anda dapat melakukannya dengan mudah.

Langkah-langkah cara mentransfer data dari ponsel ke komputer

  1. Mentransfer file ke komputer dari android secara nirkabel
  2. Unduh server ftp melalui perangkat pintar Anda (lihat tautan eksternal di atas)
  3. Jika sudah berhasil diunduh, lanjutkan untuk menginstalnya
  4. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Ftp Server yang sudah ada di smartphone anda, kemudian klik gambar tombol power.
  5. Setelah itu akan muncul alamat ftp anda, contoh : ftp://192.168.1.170:2221
  6. Itu belum selesai, setelah Anda mengetahui alamat ftp. Kemudian buka browser Mozilla Firefox/google chrome melalui desktop.
  7. Tempel/ketik alamat ftp Anda ke dalam daftar bilah url. Kemudian masukkan contoh: Transfer file ke komputer dari Android tanpa kabel ftp: // 192.168.1.170:2221
  8. Masukkan username dan password Anda saat ini sesuai dengan layar smartphone Anda
  9. Setelah memasuki halaman yang berisi folder. Di sinilah Anda dapat mengakses file dengan mudah.
  10. Selesai, sekarang Anda dapat dengan mudah mentransfer file di ponsel cerdas Anda ke PC bahkan tanpa kabel.

Demikianlah sedikit tips cara memindahkan data dari handphone ke komputer tanpa kabel yang bisa kami sharingkan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.