Cara Install Aplikasi Android Melalui Komputer

Install Aplikasi Android Melalui Komputer. Biasanya jika kita ingin menginstall sebuah aplikasi Android kita download Google Play Store atau Play Store lain yang menyediakan katalog aplikasi.

Di dalamnya berisi banyak aplikasi yang bisa bermanfaat bagi smartphone Android kita, dari aplikasi tools, chat, utilities, game sampai kumpulan resep makanan. Dan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana menginstall Aplikasi Android melalui komputer.

Kenapa harus lewat komputer ? terkadang ada aplikasi yang tidak tersedia di Play Store, maupun bisa juga karena internet dT Smartphone Android kita sedang bermasalah, atau bisa juga dikarenakan aplikasi tersebut digunakan untuk banyak gadget, jadi ketimbang download satu persatu lebih enak download lewat komputer dan install manual melalui komputer.

Tapi dari berbagai kebutuhan tersebut, minimal memang kita harus tahu bagaimana cara meninstall Aplikasi Android lewat komputer secara manual agar lebih mengerti tentang Android kedepannya.

Cara Install Aplikasi Android Melalui Komputer

Berikut ini beberapa informasi tentang bagaimana menginstall android lewat komputer :

1. Copy File APK Lewat Kabel

Ini adalah cara paling sederhana dan paling mudah menurut saya. Pertama download APK dari situs penyedia APK. APK adalah format installasi aplikasi Android, jadi hanya file yang feresktensi .apk yang bisa di install di Smartphone Android anda. Setelah selesai mendownload file apk yang dibutuhkan, tancapkan kabel data yang tersambung dengan ponsel Android anda.

Lalu pilih copy paste ke direktori didalam ponsel Android anda (file apk-nya). Langkah terakhir adalah dari ponsel Android anda, cari file APK yang sudah di copy kan lalu tap dua kali, maka secara otomatis aplikasi akan terinstall seperti biasanya.

2. Copy File Micro Sd Card

Sebetulnya cara ini sama dengan cara yang pertama, cuma anda harus mencabut Micro SD Card yang ada di Android anda lalu tancapkan ke komputer melalui Card Reader, cara ini alternatif solusi dari yang pertama jika anda tidak mempunyai kabel usb. Caranya hampir sama, copy paste lalu tap dua kali untuk menginstall

3. Menggunakan Aplikasi Android Injector

Pertama download dulu Aplikasi Android Injector di komputer, setelah itu open dan gunakan aplikasi ini. Caranya pun cukup mudah cukup menancapkan kabel data ke Ponsel Android ke Komputer.

Setelah anda membuka Android Injector pilih select APK, lalu “select file” cari file .apk yang ingin di install, lalu pilih “install to device”. Beberapa saat kemudian aplikasi sudah terinstall di Android anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.