Cara Gampang Mengganti Background Zoom di HP Samsung A32

Cara Gampang Mengganti Background Zoom di HP Samsung A32. Aplikasi zoom populer sejak bekerja dari rumah dan sekolah diterapkan secara online akibat pandemi COVID-19. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berada di ruang pertemuan virtual, dan mereka dapat berkomunikasi satu sama lain. Aplikasi Zoom sendiri bisa diakses tidak hanya melalui PC atau laptop, tetapi juga di smartphone Android.

Dengan aplikasi Zoom Meeting di smartphone Anda, dimungkinkan untuk mengubah latar belakang selama rapat. Cara ini bisa diterapkan di perangkat apapun, termasuk smartphone Samsung A32. Sangat mudah untuk melakukan cara mengubah latar belakang di aplikasi Zoom itu sendiri. Bagi yang belum tahu, berikut Cara Gampang Mengganti Background Zoom di HP Samsung A32, bisa dilihat dan diterapkan secara lengkap.

Cara Gampang Mengganti Background Zoom di HP Samsung A32

Mengubah background video di Zoom Meetings bisa dilakukan dengan mudah dan sederhana, bahkan tidak membutuhkan langkah yang panjang. Cara mudah ini memungkinkan mereka yang masih baru tidak akan kesulitan menerapkan cara ini. Cara lengkap mengganti wallpaper di HP Samsung A32 adalah sebagai berikut:

Langkah 1. Aktifkan background default di Zoom

Sebelum mengubah latar belakang video meeting di Zoom, Anda harus mengaktifkan fitur latar belakang default terlebih dahulu. Untuk mengaktifkannya sendiri, hanya bisa dilakukan melalui website resmi Zoom Meeting melalui browser. Cara ini juga bisa mengecek apakah ponsel Android kamu sudah mendukung fitur ini atau belum.

Untuk mempelajari cara memeriksa dan mengaktifkan fitur Virtual Background:

1. Pertama buka browser pada ponsel Samsung A32 Anda.
2. Kemudian kunjungi website Zoom Meeting melalui link ini. https://zoom.us/signin
3. Kemudian Anda masuk dengan akun Zoom yang digunakan di aplikasi HP Zoom.
4. Pada halaman utama situs, Anda masuk ke menu Setting atau Setting di bagian Personal.
5. Lalu masuk ke opsi “In the meeting” (Lanjutan).
6. Langkah Anda selanjutnya adalah mengaktifkan wallpaper default dengan mengklik tombol slider.
7. Pastikan juga untuk memberi tanda centang di bagian “Izinkan video untuk digunakan sebagai latar belakang default”.
8. Selesai.

Langkah 2. Ubah background di Zoom

Setelah aktivasi berhasil, langkah selanjutnya adalah mengganti background atau latar belakang video Zoom. Langkah-langkah untuk melakukannya sendiri adalah:

1. Pertama, buka aplikasi Zoom di ponsel Samsung Galaxy A32.
2. Pastikan Anda masuk ke akun Zoom yang sama dengan yang diakses sebelumnya.
3. Di halaman utama aplikasi, klik ikon tiga titik atau lebih.
4. Lanjutkan dengan memilih opsi latar belakang default.
5. Selanjutnya, pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai latar belakang di Zoom. Di sini Anda dapat menggunakan latar belakang yang tersedia secara default di Zoom atau menggunakan gambar Anda sendiri dengan mengklik tombol Tambah (+).
6. Anda juga bisa membuat gambar latar belakang terlihat buram. Anda dapat melakukan ini dengan mengklik opsi Blur yang terletak di sana.
7. Jika sudah, Anda bisa keluar dari halaman wallpaper default dengan mengklik ikon silang di pojok kanan atas layar.
8. Anda sekarang telah berhasil mengubah latar belakang di aplikasi Zoom di ponsel Samsung A32.
9. Selesai.

Jika Anda ingin menghapus latar belakang lagi di Zoom, cukup ikuti langkah-langkah yang sama yang disebutkan di atas. Kemudian pada pilihan untuk memilih Zoom background, Anda bisa memilih None alias tidak menggunakan background.

Demikian Cara Gampang Mengganti Background Zoom di HP Samsung A32 dengan mudah dan praktis untuk anda terapkan. Kami berharap informasi di atas bermanfaat.

Artikel ini sudah tayang sebelumnya di duniaandroid.com dengan judul Cara Mengganti Background Zoom di HP Samsung A32

Leave a Reply

Your email address will not be published.