Cara Edit Foto Facebook dengan Mudah dan Cepat

Pada artikel kali ini, kami akan memberikan tips cara edit foto facebook dengan mudah dan cepat. Jika sebelumnya kalian mengedit foto Facebook kalian dengan cara mengunduh dahulu foto tersebut ke komputer/smartphone/tablet kalian, maka sekarang kalian tidak akan perlu lagi melakukannya. Sekarang dengan tips cara mengedit foto facebook dari kami, kalian bisa secara cepat dan mudah mengedit foto tersebut langsung secara online dari situs Facebook tersebut.

 

Baiklah tidak perlu terlalu panjang lebar, langsung saja silakan ikuti tutorial edit foto facebook di bawah.

Langkah-langkah Cara Edit Foto Facebook

1. Gunakan dan jalankan browser Google Chrome. Kita membutuhkan browser Chrome untuk melakukan tutorial ini.

2. Setelah kalian membuka browser Chrome, kemudian install extension Photon – Facebook Photo Editor. Klik link ini untuk menginstallnya.

3. Jika kalian telah menginstallnya, sekarang silakan login ke akun Facebook kalian dan menuju ke profil untuk membuka salah satu album foto kalian. Kira-kira akan seperti gambar di bawah.

4. Pilih/klik foto yang ingin diedit, maka kalian tentu telah melihat bahwa terdapat beberapa pilihan tool di bagian kiri atas dari foto kalian seperti gambar berikut.

5. Klik tool dengan icon pensil (Edit) untuk mulai mengedit foto Facebook kalian. Secara otomatis browser kalian akan melakukan loading dan menampilkan sebuah halaman editor dimana terdapat banyak pilihan tool editing di bagian atas seperti enhance, effects, frames, stickers, crop, resize, orientation, focus, dan lain-lain.

6. Dari tiap tool tersebut ada banyak fungsi yang ditawarkan seperti enhance dimana tool ini menawarkan 3 fitur untuk merubah gambar menjadi HD (high definition), Illuminate (terang), Color Fix (memperbaiki warna), lalu untuk effects memiliki banyak pilihan efek, frames terdapat banyak pilihan bingkai menarik untuk menambahkan bingkai pada foto, stickers untuk menambahkan objek-objek unik, dan lain-lain. Kalian bisa mengesplorasi sendiri semua tool tersebut.

7. Untuk tutorial cara edit foto Facebook ini, kami akan menggunakan 4 tool yaitu enhance, effects, frames, dan text.

8. Pada bagian enhance, kami memilih fitur HD untuk membuat foto lebih terlihat tajam. Setiap kalian telah menggunakan fitur dari tiap tool, klik APPLY.

9. Lalu pada effects, kami memilih efek Dean. Klik APPLY.

10. Pada fitur frames, kami menggunakan frame Grit. Klik APPLY.

11. Kemudian kami akan menggunakan tool text, klik tanda > untuk menggeser pilihan tool di bagian atas. Tool text tentu bisa kalian manfaatkan juga untuk membuat meme unik dari foto kalian. Jika kalian ingin mengecilkan atau membesarkan atau merotasi tulisan, klik dan tahan bagian kanan bawah lalu geser. Klik APPLY.

12. Setelah menggunakan semua tool tersebut dan puas dengan hasilnya, klik SAVE dan secara otomatis gambar/foto kalian akan terunduh/tersimpan ke komputer kalian. Kalian juga bisa langsung meng-share hasil editan kalian dengan mengklik tombol SHARE.

Memang gambar tidak akan secara otomatis tersimpan di album Facebook kalian. Namun, menurut kami hal ini lebih memudahkan dalam mengedit foto di Facebook. Jadi, tinggal upload lagi foto kalian ke FB dan kalian bisa memamerkan hasilnya ke teman-teman kalian. Dan berikut ini adalah hasil akhir dari foto yang kami edit.

Hasil akhir

Sangat mudah bukan cara edit foto Facebook di atas? Semoga tutorial cara mengedit photo Facebook ini bisa bermanfaat bagi kalian. Terima kasih telah membaca. Selamat bersenang-senang dan berkreasi dengan foto Facebook kalian!

Leave a Reply

Your email address will not be published.