google-site-verification: google3036e111bfc66eba.html

Apa Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah? Berikut Penjelasannya

Apa Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah ? Anda pasti sudah tahu tentang tanaman lidah buaya bukan? Tumbuhan ini tidak memiliki kayu, hanya bentuknya runcing dan memanjang, serta memiliki gigi di bagian samping seperti lidah buaya. Tanaman lidah buaya sendiri telah dikenal selama ribuan tahun, dan hal ini diketahui melalui tulisan Mesir kuno yang menggambarkan tanaman lidah buaya. Konon tanaman lidah buaya ini digunakan oleh Ratu Cleopatra untuk menjaga kesehatan kulitnya agar tetap lembut dan mudah dirawat.

Banyak sekali manfaat yang dikandung lidah buaya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita seperti menjaga kesehatan rambut, kesehatan kulit dan kemampuan menyembuhkan luka bakar dengan sangat cepat. Saya sendiri sering menggunakan lidah buaya saat mengalami luka bakar akibat terkena panas knalpot motor, setelah dioleskan gel lidah buaya keesokan harinya sembuh.

Kalian pasti tahu kan, manfaat lidah buaya untuk wajah banyak sekali, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan tanaman ini sebagai bahan campuran produknya, bisa dilihat komposisi di balik kemasan produknya. Iklan mereka di TV, majalah dan surat kabar pasti lebih memilih lidah buaya sebagai ekstrak kosmetik, karena lidah buaya dikenal dengan manfaat kesehatannya.

Apa Manfaat Lidah Buaya Untuk Wajah

Bagi Anda yang masih belum tahu tentang lidah buaya, dan masih memiliki pertanyaan seperti “Menggunakan lidah buaya untuk wajah?” Apa saja manfaat lidah buaya untuk wajah yang berjerawat? dan seterusnya. Berikut artikel yang bisa Anda pelajari tentang lidah buaya untuk kesehatan wajah dan kulit Anda:

1. Manfaat lidah buaya untuk wajah berjerawat

Sudah bukan rahasia lagi, lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Di dalam kulit lidah buaya terdapat gel lidah buaya, jika dibuka akan ada gel yang tertutup lendir, gel yang lengket

Ini mengandung vitamin, mineral dan senyawa lain yang sangat penting untuk kesehatan wajah. Selain itu, lidah buaya mengandung dua jenis hormon yang disebut auksin dan giberelin, yang keduanya dapat membantu menghilangkan dan mencegah jerawat baru, ditambah kedua hormon ini berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan kulit baru.

Anda bisa mencoba menghilangkan jerawat di wajah dengan lidah buaya dengan membuat masker wajah lidah buaya.

Cara membuat masker lidah buaya

  • Pertama ambil beberapa potong lidah buaya
  • Buka kulitnya dan ambil gel lidah buaya
  • Anda bisa menggunakan gel lidah buaya secara langsung dengan cara mengoleskannya ke seluruh wajah, namun sebelumnya wajah harus dibilas dengan sabun wajah hingga bersih dan kering.
  • Atau bisa di mix dulu biar soft gelnya menyatu dengan slime
  • Kalau lembut bisa langsung dioleskan ke kulit wajah
  • Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih
  • Wajahmu akan lebih bersih dan terlihat segar
  • Melembabkan kulit secara alami

Selain itu, lidah buaya memiliki sifat pelembab kulit yang sangat baik. Gel dalam lidah buaya sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit kering. Lidah buaya merupakan pelembab kulit alami yang paling efektif dibandingkan dengan tumbuhan lainnya. Dengan sifat alami lidah buaya, Anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya.

Berbeda dengan produk kecantikan buatan pabrik yang banyak menggunakan bahan kimia, mereka juga menggunakan ekstrak lidah buaya sebagai bahan utamanya.

Saat dioleskan ke kulit, gel lidah buaya akan melepaskan enzim alami yang penting untuk kesehatan kulit wajah sehingga menghasilkan pelembab yang dapat mengembalikan keseimbangan pH kulit. Tak hanya itu, khasiat lidah buaya untuk wajah juga telah terbukti sebagai sumber oksigen bagi kulit, sehingga dapat memperkuat jaringan kulit, dan menjaga kesehatan kulit agar tidak mudah lembap.

2. Memperlambat proses penuaan

Tanaman lidah buaya sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah, karena banyak mengandung antioksidan penting seperti betakaroten, vitamin C dan vitamin E yang berguna untuk menjaga elastisitas kulit wajah. Tentunya hal ini akan menghilangkan kerutan pada wajah anda yang dapat terjadi akibat proses penuaan, hal ini merupakan hal yang lumrah dan akan terjadi pada siapa saja. Untuk mengalahkan penuaan dini, lidah buaya merupakan salah satu pengobatan alami yang bisa Anda dapatkan secara gratis.

3. Membantu mengatasi Terbakar Sinar Matahari

Jika Anda berjemur dan bermain di pantai, Anda pasti akan merasakan sakitnya iritasi kulit akibat terbakar sinar matahari. Jika Anda terkena, coba berikan pertolongan pertama dengan mengolesi gel lidah buaya yang mungkin ada di sekitar Anda.

Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan rasa sakit akibat terbakar sinar matahari. Lidah buaya bekerja dengan memberikan kelembapan pada kulit sekaligus menjadi pelindung kulit dari kerusakan kulit akibat sinar ultraviolet yang dihasilkan oleh matahari.

4. Membersihkan kulit secara alami

Anda tidak punya jerawat?, Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai krim alami untuk menjaga kesehatan kulit wajah, membersihkan wajah, melembabkan kulit wajah dan memberikan efek segar pada wajah.

Itulah sekian banyak manfaat gel lidah buaya untuk wajah, dan berikut ini adalah cara membuat masker lidah buaya untuk wajah.

Cara membuat masker lidah buaya dengan madu dan alpukat

  • Siapkan lidah buaya dan alpukat sebagai bahan pelengkapnya
  • Siapkan juga madu
  • Hancurkan alpukat kering, lalu campurkan dengan lidah buaya dan tambahkan sedikit madu
  • Campurkan ketiga bahan tersebut menjadi satu agar merata
  • Setelah itu oleskan pada wajah disertai dengan pijatan ringan
  • Biarkan selama 20 menit
  • Jika Anda membilas wajah Anda dengan air hangat

Cara ini bisa Anda lakukan setiap 3 hari sekali agar kulit wajah tetap sehat dan tampak segar. Bahkan jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan perawatan wajah lidah buaya setiap hari. Dengan menerapkan cara ini, Anda bisa menghemat biaya tanpa harus membeli produk lidah buaya yang mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.