google-site-verification: google3036e111bfc66eba.html

4 Cara Mudah Membersihkan Sampah di HP Samsung A32

4 Cara Mudah Membersihkan Sampah di HP Samsung A32 – Sebagai pengguna smartphone tentunya kenyamanan menjadi hal utama yang harus Anda miliki saat menyalakannya. Salah satu hal yang dapat mengganggu kenyamanan pengguna saat mengoperasikan ponsel adalah lambatnya kinerja ponsel. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya karena terlalu banyak file sampah yang menumpuk dan tersimpan di memori HP.

Untuk pemulihan kinerja yang cepat dari HP, Anda perlu menghapus file yang tidak diinginkan ini. Caranya sangat mudah, beberapa di antaranya bisa dilakukan secara manual dan juga otomatis. Apalagi jika Anda pengguna Samsung A32, cara ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Adapun cara membersihkan sampah di Samsung A32 secara tuntas bisa Anda lihat di bawah ini!

4 Cara Mudah Membersihkan Sampah di HP Samsung A32

Untuk menghapus file yang tidak diinginkan yang tersimpan di memori HP, baik itu RAM maupun memori internal, bisa dilakukan dengan beberapa cara. Yang pasti cara membersihkan ini terbilang mudah dan praktis. Adapun cara membersihkan sampah pada hp Samsung A32 secara tuntas, sebagai berikut:

1. Restart HP Samsung A32

Cara termudah untuk membersihkan file sampah di Samsung Galaxy A32 Anda adalah dengan memulai ulang atau reboot. Mem-boot ulang ponsel akan menghapus semua file yang di-cache di RAM. Ini akan mengosongkan kembali RAM dan dapat mendukung kinerja cepat HP saat dihidupkan.

2. Menghapus File Sampah Lewat Pengaturan

Ponsel Samsung dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan kita menghapus file yang tidak diinginkan dengan mudah. Fitur yang dimaksud disebut perawatan atau perawatan perangkat dan baterai. Anda dapat menemukan fitur ini melalui menu Pengaturan HP. Tentang cara menggunakannya sendiri:

  1. Buka menu Pengaturan di HP Samsung A32.
  2. Kemudian masuk ke opsi Perawatan Perangkat dan Baterai.
  3. Pada halaman utama fitur tersebut, Anda klik tombol Optimalkan Sekarang. Tunggu sampai proses pengoptimalan perangkat selesai.
  4. Kemudian Anda klik pada opsi Penyimpanan. Temukan opsi Sampah dan klik pada opsi tersebut, kemudian Anda klik Kosongkan yang ada di pojok kanan atas. Anda juga bisa mengahapus file duplikat, aplikasi yang tidak digunakan dan juga file dengan kapasitas besar melalui halaman ini.
  5. Kembali lagi ke halaman Perawatan Perangkat dan Baterai, sekarang Anda klik opsi Memori. Tunggu sistem selesai melakukan pemeriksaan, kemudian Anda klik Hapus Sekarang untuk menghapus file cache yang ditemukan.
  6. Selesai

3. Hapus Cache Secara Manual

Selain dua cara di atas, Anda juga bisa membersihkan file sampah di Samsung A32 secara manual. Metode ini mungkin memakan waktu, tetapi cukup efektif untuk menghapus file yang tidak diinginkan yang tersimpan di ponsel Anda. Bagaimana cara melakukannya:

  1. Buka menu Pengaturan di HP Samsung A32.
  2. Masuk ke opsi Aplikasi.
  3. Klik pada salah satu aplikasi yang tersedia.
  4. Kemudian masuk ke Penyimpanan.
  5. Dan terakhir klik Hapus Cache atau Hapus Memori.
  6. Selesai

4. Membersihkan Sampah dengan Aplikasi Cleaner

Dan cara terakhir untuk membersihkan file yang tidak diinginkan yang tersimpan di memori HP, bahkan yang tersembunyi, bisa menggunakan aplikasi add-on cleaner. Di Google Playstore terdapat banyak sekali aplikasi jenis ini dan bisa Anda gunakan secara gratis. beberapa dari mereka:

  1. CCleaner
  2. Avast Cleaner
  3. One Booster
  4. Pembersih Telepon by Games Tree
  5. AVG Cleaner

Itulah beberapa cara mudah dan praktis membersihkan sampah di HP Samsung A32. Kami berharap informasi di atas bermanfaat.

Artikel ini sudah tayang di Duniaandroid.com dengan judulĀ Cara Membersihkan Sampah di HP Samsung A32

Leave a Reply

Your email address will not be published.