Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Serunya Berlibur di Hawai Waterpark Malang, Dengan Permainan Air Anak Terluas Se Indonesia!

Hawai Waterpark adalah taman wisata air terbesar di kota Malang. Dengan 12 wahana menyenangkan untuk anda coba. Kehadiran waterpark ini sejak 2016 seakan melengkapi pesona wisata kota Malang. Kota Apel ini sendiri memang didominasi oleh wisata non air, seperti Museum Angkut, Jatim Park, dan Wisata Agro Kusuma.

Ini bukannya tanpa alasan. Kota Malang memang berada di dataran tinggi, sehingga hawa normalnya cenderung sejuk. Para developer wisata pun berusaha menyesuaikan dengan kondisi ini dan cenderung berfokus ke wisata non air. Sampai akhirnya waterpark ini dibangun di Lawang, wilayah yang temperatur udaranya cocok untuk permainan air. 

12 Wahana Spektakuler Hawai Waterpark

Taman wisata air ini memiliki sejumlah wahana yang asyik dimainkan sendiri maupun bersama-sama. Beberapa diantaranya bahkan tergolong ekstrim. Anda yang tidak berjiwa pemberani sebaiknya jangan coba-coba, ya.

Ada juga wahana permainan air untuk anak-anak yang menyenangkan. Untuk keamanannya jangan ditanyakan. Semua wahana dipantau dan dirawat secara rutin sesuai standar keamanan. Ada juga lifeguard yang berjaga di tepi kolam. Didukung pula dengan sistem cctv untuk memantau keselamatan pengunjung.

Bentuk seluncur air yang ada di sini juga cukup beragam. Ada yang berkelok, spiral, lurus, tinggi, curam, dan landai. Jangan  khawatir, semua bentuk ada. Agar tidak semakin penasaran, mari simak penuturan lengkap tentang wahana Hawai Waterpark di bawah.

Waikiki Beach

Bagi anda yang mengidamkan sensai terombang ambing oleh ombak pantai, anda harus mencoba Waikiki Beach. Kolam ini menghadirkan pengalaman bermain bersama ombak buatan setinggi 3-5 meter. Meskipun kolam ini dapat dinikmati oleh semua usia, sebaiknya lengkapi anak anda dengan pelampung demi keselamatan. Dan bagi balita, disarankan untuk menikmatinya di bibir kolam saja.

Jet Coaster Slide

Seluncuran fantastis ini merupakan ikon dari Hawai Waterpark. Lintasannya sangat panjang, mencapai 225 meter. Sementara ketinggiannya sendiri mencapai 20 meter. Tidak cukup dengan itu, lintasan seluncuran ini juga dilengkapi belokan, putaran, dan bahkan turunan di beberapa titiknya. Saat melewatinya, anda akan merasa ‘dilempar’ ke udara selama sepersekian detik. Lalu kembali dibawa melaju kencang di pipa seluncuran terbuka. Dan akhirnya jatuh ke kolam di bawahnya. Bagaimana, tertarik mencoba?

Hawai Waterhouse

Hawai Waterhouse merupakan wahana terluas di Hawai Waterpark. Bahkan sempat dinobatkan menjadi wahana permainan anak terbesar di Indonesia. Yang mengejutkannya, di seluruh Asia hanya ada 5 wahana sejenis ini. Wah, bikin penasaran, ya.

Dengan luas mencapai 1.500 meter persegi, Hawai Waterhouse dipenuhi dengan berbagai permainan air untuk anak hingga dewasa dengan kolam dangkal di dasarnya. Permainan tersebut seperti ember tumpah, seluncur untuk anak, dan seluncur untuk dewasa. Sehingga tidak hanya anak-anak, namun remaja hingga orang dewasa bisa bermain dengan puas di sini.

Waimea Stream River

Waimea Stream River adalah kolam arus santai yang menyuguhkan dekorasi khas atlantis di sepanjang lintasannya. Anda akan merasakan sensasi berpetualang di kerajaan air yang hilang saat mengarungi kolam sepanjang 420 meter ini. Karena sifatnya yang santai dan kedalaman yang hanya setinggi 0,9 meter, kolam ini aman digunakan untuk segala usia.

Wailele Extreme Slide

Sesuai namanya, seluncuran yang satu ini tergolong ekstrim dan sangat memacu adrenalin. Lintasannya adalah yang paling curam di Hawai Waterpark. Anda akan dibawa turun dengan sekencang-kencangnya dari ketinggian 15 meter. Jika anda pecinta ketegangan, wahana ini wajib anda coba!

Hula Slide

Apakah anda penggemar seluncuran spiral? Kalau iya, anda harus mencoba Hula Slide. Wahana ini memiliki 2 lintasan spiral yang akan mengacak-acak jantung anda. Lintasannya yang terbuka meningkatkan keseruan bermain karena anda dapat melihat pemandangan yang menarik dari ketinggian 15 meter.

Rainbow Fall

Sama seperti namanya, 6 lintasan seluncuran ini berwarna-warni layaknya pelangi yang cantik. Anda akan dilepaskan dari ketinggian 15 meter, melaju melalui kombinasi pipa tertutup dan terbuka dengan cepat. Karena wahana ini cukup memacu adrenalin, hanya remaja dan dewasa saja yang boleh menaikinya, ya.

Ekolu Slide

Wahana ekstrim lainnya di Hawai Waterpark adalah Ekolu Slide. Seluncur air ini berbentuk lurus memanjang hingga 100 meter. Uniknya, lintasan seluncuran ini memiliki 3 bagian turunan yang membuatnya terlihat seperti anak tangga. Berkatnya, anda akan terasa seperti dilempar ke udara setiap melewati turunan tersebut. Kalau anda ingin mencoba wahana ini, pastikan jantung anda siap diaduk-aduk ya. Pasalnya, kecepatan seluncuran ini tidak main-main.

Mavi Island

Biarkan anak anda bersenang-senang di kolam dangkal penuh dengan karakter fantasi yang menyemburkan air ke segala arah. Pasti sangat seru! Meskipun kolamnya cukup dangkal, namun sebaiknya orang tua tetap mengawasi anaknya untuk menghindari kecelakaan, ya.

Akaolu Pool

Bagi remaja dan orang dewasa yang ingin fokus berenang di Hawai Waterpark, maka Akaolu Pool adalah pilihan tepat. Kolam ini memang dikhususkan untuk aktivitas berenang. Kedalamannnya yang mencapai 1.7 meter akan cocok bagi orang dewasa untuk berenang. Jika dirasa terlalu dalam, sebaiknya anda mencoba berenang di kolam lainnya, ya. 

Boomerang Slide

Rasakan sensasi berputar di seluncur air menyerupai boomerang. Wahana ini cukup populer di antara pengunjung Hawai Waterpark, karena bentuk lintasannya yang tidak biasa. Meskipun demikian, wahana ini tidak tergolong ekstrim sehingga tidak ada batasan usia untuk menaikinya.

Tornado Slide

Wahana seluncur air ini tidak terlalu tinggi, sehingga cocok bagi anda yang tidak terlalu suka ketegangan. Yang membuatnya unik adalah bagian seluncur yang menyerupai kerucut. Bagian ini membuat orang cukup terombang ambing ke kanan dan kiri saat melewatinya. Mirip seperti dalam tornado. 

Jam Buka dan Tiket Masuk Hawai Waterpark

Sebelum berkunjung ke tempat ini, sebaiknya anda mencari tahu terlebih dahulu informasi tentang jam operasional dan harga tiket terbarunya. Karena bisa saja ada perubahan sewaktu-waktu dari pihak manajemen. Pastikan untuk mengikuti akun instagram resmi Hawai Waterpark untuk mengetahui informasi terkait harga, perubahan jam operasional, promosi, dan perkembangan lainnya.

Untuk tiketnya dibagi menjadi tiket weekday dan tiket weekend. Tiket weekend jelas dibanderol lebih tinggi, karena banyaknya permintaan di hari tersebut. Tiket weekend berlaku untuk kunjungan di hari Jum’at, Sabtu, dan Minggu. Sedangkan tiket weekday untuk kunjungan di hari Senin hingga Kamis. Adapun harganya sebagai berikut:

Tiket Weekday :Rp 85.000 per orang

Tiket Weekend : Rp 110.000 per orang

Tiket ini diperuntukkan untuk segala golongan usia. Dan untuk anak dengan tinggi badan di atas 85 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket sendiri. Tiket bisa dibeli secara offline langsung di loket masuk atau secara online. Pembelian secara online bisa melewati situs resminya di www.hawaiwaterpark.com atau di situs online booking lainnya, seperti Traveloka dan Tiket.com

Ada hal penting yang perlu dicatat jika anda hendak membeli tiket secara online. Pembelian tiket online hanya bisa dipesan sehari sebelum kunjungan. Jadi tidak bisa dipesan jauh-jauh hari, ya. Jangan heran jika anda menemukan notifikasi tiket habis jika anda mengakses situs tersebut lebih dari H-1. Karena memang stok tiket yang ditampilkan hanya stok untuk kunjungan keesokan harinya.

 

Fasilitas Lengkap Bagi Pengunjung Hawai Waterpark

Fasilitas yang memadai menjadi keharusan bagi sebuah wisata bergengsi seperti Hawai Waterpark. Manajemen telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk mengakomodasi pengunjung. Seperti parkiran yang luas, mushola, food court, ruang ganti, toilet bersih, tempat istirahat, hingga pusat oleh-oleh.

Area parkir yang disediakan juga cukup lebar untuk menampung berbagai macam kendaraan pengunjung. Mulai dari motor, mobil, hingga bus dapat parkir dengan nyaman di area ini tanpa takut kehabisan tempat. Untuk tarifnya, manajemen mematok harga sebesar Rp 5.000 untuk motor, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 40.000 untuk bus per kendaraan per harinya.

Hawai Waterpark juga menyediakan loker penyimpanan yang bisa anda sewa seharian. Loker dilengkapi dengan kunci yang bisa anda bawa ketika berenang. Anda pun bisa berkeliling menikmati semua wahana di waterpark dengan tenang. Terdapat dua ukuran loker yang bisa anda pilih, yaitu kecil dan besar. Loker kecilnya cukup untuk menyimpan satu tas medium dan beberapa barang kecil. Sedangkan Loker besar memiliki ukuran 2 kali lipat loker kecil. Bisa memuat 1 tas ransel dan 1 tas medium. Tarif sewa yang dipatok untuk loker kecilnya adalah Rp 15.000 dan Rp 25.000 untuk ukuran besar.

Fasilitas berbayar lainnya di dalam area waterpark adalah Gazebo. Anda bisa saja beristirahat di area teduh di samping kolam setelah seharian berenang. Namun tentu saja tidak akan terlalu nyaman. Apalagi jika anda membawa anak kecil dan orang tua di atas 50 tahun. Fasilitas istirahat seperti gazebo adalah sebuah kebutuhan.

Terdapat dua tipe gazebo yang disediakan. Yakni tipe standar dan VIP yang dilengkapi dengan TV. Tarif sewa gazebo standar dipatok sebesar Rp 60.000 untuk weekday dan Rp 125.000 untuk weekend. Sementara sewa gazebo VIP dipatok seharga Rp 75.000 untuk weekday dan Rp 150.000 untuk weekend.

Ada juga persewaan ban pelampung untuk para pengunjung Hawai Waterpark . Ban pelampung dibutuhkan nantinya untuk  menikmati beberapa wahana seluncuran dan kolam, seperti Waimea Stream River. Ban pelampung yang disewakan ada yang bisa memuat satu orang saja, dan ada yang bisa memuat dua orang. Tarif sewa ban ini berlaku seharian. Jadi anda bisa memakainya sampai benar-benar puas. Tarifnya sebagai berikut:

Ban kapasitas 1 orang :Rp 20.000

Ban kapasitas 2 orang : Rp. 30.000

Dan bagi anda yang tidak membawa baju renang, anda bisa menyewa baju renang di sini. Tersedia baju renang wanita maupun pria dalam berbagai ukuran. Tarif yang dipatok untuk setiap bajunya adalah Rp 120.000.

Ada pula Reka-reka Food Court yang bisa anda tuju untuk mengisi kembali energi tubuh setelah seharian beraktivitas. Di sini tersedia berbagai macam menu makanan dan minuman dengan harga lumayan terjangkau. Ada menu lokal Indonesia seperti Gado-Gado dan Bakso. Ada juga hidangan mancanegara seperti masakan Eropa dan China. Beberapa pilihan makanan ringan dan es krim juga tersedia untuk anda santap di tengah teriknya matahari siang.

Untuk membuat pengunjung semakin nyaman, tersedia pula mushola, atm dari berbagai bank, toilet, dan ruang ganti. Jika anda merasa sudah cukup puas bermain di sini dan memutuskan untuk pulang, anda bisa mampir membeli cinderamata di toko oleh-oleh. Barang yang disediakan cukup beragam. Termasuk juga oleh-oleh khas malang seperti keripik buah.

 

Alternatif Pembayaran Hawai Waterpark Menggunakan Saldo Gelang

Manajemen waterpark memberlakukan sistem pembayaran non tunai lewat saldo gelang. Hal ini lumrah dijumpai di berbagai tempat wisata air. Karena alternatif ini dapat sangat memudahkan pengunjung dalam melakukan transaksi. Tidak ada lagi drama uang kebasahan atau kebingungan dalam menyimpan uang.

Ketentuan pengisian minimalnya adalah Rp 5.000. Sama seperti menyewa, manajemen juga memberlakukan deposit untuk gelang berbarcode yang akan dipakai untuk bertransaksi. Jumlah depositnya sebesar Rp 25.000. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya anda melakukan top up saldo setidaknya sebesar Rp 100.000. Apabila dikurangi dengan deposit, anda memiliki saldo sebesar Rp 75.000. Ini bisa anda gunakan untuk menyewa ban pelampung, membeli makanan, minuman, sewa loker, dan sebagainya. Tenang saja, sisa saldo bersama deposit akan dikembalikan nanti saat mengembalikan gelang.

 

Tips Liburan ke Hawai Waterpark

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh pengunjung, ada beberapa peraturan yang wajib ditaati. Pastikan anda mengetahuinya sebelum pergi berlibur ke sini. Diantaranya sebagai berikut:

  • Tidak boleh membawa senjata tajam dan obat terlarang
  • Tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar
  • Tidak diizinkan makan dan minum di dalam kolam maupun wahana
  • Zona bebas binatang peliharaan
  • Tidak diperbolehkan mengoperasikan drone di area waterpark

Selain itu, ada beberapa tips berguna bagi anda yang berniat berkunjung ke tempat ini. Yuk simak!

Pakai sunscreen dengan SPF tinggi ke wajah dan seluruh bagian badan yang terbuka. Area waterpark yang tanpa atap membuat kulit sangat memungkinkan terbakar sinar matahari. Kulit akan menjadi kemerahan dan gosong.

Jangan lupa mengemasi perlengkapan mandi dan handuk sendiri.

Bawa pakaian ganti secukupnya saja untuk mengurangi beban bawaan.

Jika anda berencana membawa anak, pastikan untuk terus mengawasinya. Banyak bahaya yang bisa terjadi pada anak-anak di wahana air. Meskipun wahananya aman dan sudah ada lifeguard yang berjaga, penjagaan orang tua tetaplah yang terbaik.

Pantau informasi terbaru di akun instagram resmi Hawai Waterpark, @hawaiwaterpark, untuk mendapatkan diskon.

Pastikan anda dan rekan berlibur anda sudah mendapatkan vaksin Covid 19 sesuai anjuran pemerintah.

Datang lebih pagi agar dapat menikmati seluruh wahana waterpark dengan puas. Selain itu, anda juga lebih mudah mencari spot parkir yang nyaman.

Persiapkan uang cash yang lebih dari anggaran. Karena setiap persewaan barang di sini membutuhkan biaya deposit. Umumnya sebesar Rp 10.000. Biaya ini akan dikembalikan nantinya saat anda mengembalikan barang sewaan dalam keadaan baik.

 Banyak pengunjung yang meninggalkan ulasan positif tentang waterpark ini di beberapa situs online seperti Google Maps, Traveloka, dan TripAdvisor. Dan tidak sedikit pula yang kembali datang ke sini karena kangen akan keseruannya. Coba masukkan Hawai Waterpark ke dalam itinerary liburan anda kali ini. Dengan harga tiket yang relatif terjangkau dan wahana yang banyak, anda pasti tidak akan menyesal datang ke sini.


Posting Komentar untuk "Serunya Berlibur di Hawai Waterpark Malang, Dengan Permainan Air Anak Terluas Se Indonesia!"