Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Panduan Liburan Seru di Waterbom Bali, Wisata Air Terheboh di Pulau Dewata!


Kurang lengkap rasanya apabila berlibur ke Bali namun tidak menyempatkan diri berkunjung ke  Waterbom Bali. Wisata air yang terletak di Kuta ini cukup menjadi sensasi dunia. Saking hebatnya, ia pernah dinobatkan sebagai wisata air terbaik kedua di dunia oleh TripAdvisor Traveler’s Choice 2016. Dan menjadi satu-satunya waterbom asia yang ada di deretan 10 besar. Wah, hebat banget, kan? Jadi tak heran kalau spot wisata ini tak pernah sepi dari pengunjung, baik lokal maupun internasional. 

Dimana Lokasi Waterbom Bali?

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Waterbom Bali. Objek wisata ini beralamatkan di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya berada di tengah-tengah hingar bingar Kuta. Diapit oleh banyak restoran, pusat perbelanjaan, penginapan, dan tempat hiburan di kanan kirinya. Seperti Starbucks, Discovery Shopping Mall, dan Bali Garden Beach Resort.

Untuk sampai ke Waterbom Bali dari terminal Ubung memerlukan waktu sekitar 32 menit dengan mobil. Sementara jika anda berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, hanya perlu waktu 8 menit saja. Objek wisata ini sangat dekat dengan Pantai Kuta. Jadi jika anda bermalam di kawasan Kuta, anda bisa berjalan kaki selama sekitar 9 hingga 15 menit saja untuk sampai ke tujuan.

Apabila tempat ini ada di dalam itinerary anda, mungkin akan lebih baik jika anda memilih penginapan di daerah Kuta saja. Karena waterbom ini dan beberapa pantai lainnya bisa dijangkau dengan berjalan kaki. Belum lagi, sederet pilihan hotel di daerah Kuta yang menawarkan kamar berkualitas dengan harga yang cukup murah. 

Wahana Waterbom Bali yang Tak Habis Serunya

Tempat wisata air seluas 3,8 hektar ini memiliki 14 wahana yang bisa anda nikmati sepuasnya. Dari ulasan di berbagai situs travel di dunia, bisa disimpulkan jika wahana-wahana di sini tidak akan mengecewakan.

Mulai dari ulasan di Google Maps. Waterboom yang berdiri sejak 1993 ini mendapatkan penilaian 4.7/5 dari 11.155 ulasan. Kemudian di Traveloka sendiri, wisata ini dinilai setinggi 9.3/10 oleh para pengunjung. Sedangkan di TripAdvisor, wisata ini dinilai 4.5/5, berdasarkan 15.959 ulasan.

Banyak pengulas yang merasa puas dengan permainan yang disuguhkan di sini. Mereka menulis kalau taman, seluncuran air, dan permainan lainnya sungguh menyenangkan. Bahkan ada beberapa diantaranya yang datang berkunjung kembali untuk menaiki wahana-wahana tersebut. Yuk intip wahana apa saja yang bisa dinikmati di waterbom ini.

Lazy River

Waterbom Bali memiliki kolam arus yang disebut sebagai Lazy River. Kolam ini terkenal estetik karena dikelilingi oleh pepohonan dan dedaunan hijau yang tertata manis. Ditambah dengan pemilihan warna lantai kolam yang hijau, anda dapat merasakan sensasi terbawa arus sungai hutan tropis sungguhan.

Disarankan untuk menyewa ban pelampung untuk menikmati kolam ini. Anda dapat menaiki pelampung dengan posisi santai dan biarkan tubuh anda terbawa oleh arus.

Funtastic

Funtastic adalah kolam renang untuk anak-anak, dengan berbagai permainan di dalamnya. Mulai dari seluncuran lurus dan berkelok, meriam air, permainan tali, dan ember tumpah yang seru!

Anda tidak perlu khawatir akan keamanannya. Semua wahana yang ada di waterbom ini sudah lulus uji keamanan. Juga dilakukan pemeliharaan rutin untuk menjaga kualitas permainan tetap prima. Namun perlu diperhatikan, anak di bawah usia 6 tahun tetap perlu diawasi ketat saat bermain di kolam ini, ya.

Constrictor

Salah satu wahana seluncur air terbaik di Waterbom Bali adalah Constrictor. Wahana ini memiliki lintasan luncur yang sangat panjang! Panjangnya mencapai 250 meter, lho. Karena panjangnya itu, sensasi berseluncurnya seperti tidak akan berhenti.

Untuk menikmati seluncur air ini, anda diharuskan menaiki ban pelampung.  Bisa memakai yang personal, jika anda ingin sendiri. Dan memakai yang double, jika anda ingin berseluncur bersama teman. Tapi sepertinya wahana ini makin seru kalau dinikmati bersama-sama.

Anda diharuskan memiliki tinggi badan minimal 122 cm untuk menaikinya. Dengan berat badan maksimalnya adalah 136 kg untuk 1 orang penumpang. Dan 182 kg untuk pelampung double yang dapat memuat 2 orang penumpang.

Phyton

Wahana seluncur yang satu ini dimaksudkan untuk dinikmati bersama-sama. Seluncurannya memiliki ukuran lebih lebar daripada lainnya, agar dapat mengakomodasi ban pelampung besar berkapasitas 4 orang dewasa dalam sekali jalan. Anda bersama keluarga akan diombang-ambing  dalam seluncuran panjang berkelok selama kurang lebih 40 detik sebelum mencapai kolam di bawahnya. Selama itu, anda dapat berbagi ketegangan, tawa, dan keseruan bersama 3 orang lainnya. Sungguh menyenangkan!

Superbowl

Superbowl mungkin menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi Waterbom Bali. Itu karena ketegangan yang ditawarkannya. Anda bersama 1 orang lainnya akan meluncur melewati seluncuran tertutup dengan cepat. Lalu anda akan dilepaskan ke area terbuka berbentuk mangkuk licin yang besar. Mangkuk itulah yang disebut sebagai Superbowl. Tertarik untuk mencobanya?

Twin Racers

Wahana menegangkan lainnya adalah Twin Racers. Di wahana ini, anda dapat memacu adrenalin dengan meluncur di lintasan lurus dengan kecepatan tinggi. Yang menambah keseruan adalah, anda harus berseluncur dengan posisi kepala di depan! Karenanya, Waterbom Bali sendiri memberi peringkat ketegangan 5/5 untuk wahana ini di situs resminya.

Twin Racers adalah wahana untuk segala usia. Namun demi keamanan, hanya individu dengan tinggi minimal 110 cm dan berat maksimal 136 kg saja yang diizinkan menaiki wahana ini, ya.

Smash Down 2.0

Bintang utama Waterbom Bali yang disorot oleh media mancanegara, Smash Down 2.0. Wahana ini benar-benar ekstrim. Kalau anda bukan orang pemberani, disarankan untuk tidak mencoba wahana ini, ya.

Pertama-tama, anda akan ditempatkan dalam pod transparan di ketinggian 26 meter. Pod ini memiliki lantai transparan yang dapat dibuka. Saat anda siap, lantai pun dibuka. Pada saat itu, anda akan dijatuhkan ke seluncuran tertutup dengan kemiringan ekstrim mencapai 60 derajat. Hampir mendekati vertikal! Tarikan gravitasi yang sangat hebat membuat anda berseluncur dengan kecepatan yang gila sebelum akhirnya mendarat dengan aman di kolam di bawahnya.

Fast N Fierce

Wahana seluncuran air lainnya adalah Fast N Fierce. Hampir sama dengan Smash Down, Fast N Fierce memiliki lintasan lurus yang panjang. Membuat anda berseluncur dengan kecepatan ekstra. Yang membuat wahana ini menarik adalah, terdapat dua seluncuran terbuka untuk anda nikmati. Sehingga anda bisa berlomba dengan teman anda untuk cepat-cepat menuju kolam. Seru!

Double Twist

Double Twist memiliki kemiripan dengan Smash Down. Yakni pada podnya. Namun lintasan seluncuran wahana ini tidak berbentuk lurus, melainkan berkelok-kelok sesuai namanya, Twist. Anda akan dibawa meluncur dengan kecepatan tinggi di seluncuran berkelok tertutup. Lalu anda akan dihempaskan ke arah kolam. Karena begitu cepat, anda hanya akan memakan waktu beberapa detik saja untuk menyelesaikan wahana ini. Ingin mencoba?

Green Vipers

Wahana air ekstrim lainnya di Waterbom Bali adalah Green Vipers. Wahana ini memiliki 2 pilihan seluncuran, tertutup atau terbuka. Wahana ini sangat menarik, karena anda akan dapat merasakan kecepatan berseluncur yang berbeda selama berada di atas wahana. Ada pula gundukan di tengah tengah seluncuran yang membuat sedikit ‘melayang’.

Green Vipers memiliki lintasan seluncuran yang cukup panjang. Butuh sekitar 45 detik untuk menyelesaikan wahana ini. Uniknya, ada pohon-pohon yang menghiasi sepanjang lintasan seluncur. Jadi anda bisa merasa lebih terhibur.

Pipeline

Omong-omong soal ‘melayang’, Waterbom Bali mempunyai wahana yang dikhususkan untuk membuat anda merasa berseluncur di udara, lho. Wahana ini adalah pipeline. Sesuai namanya, anda akan dibawa berseluncur di dalam pipa transparan buram yang cukup tinggi. Meskipun pipanya tidak terlalu tembus pandang, tapi cahaya yang masuk cukup sukses menimbulkan sensasi ‘melayang’ di udara.

Climax

Wahana ini serupa dengan Smash Down. Bertujuan untuk mengaduk-aduk adrenalin anda dengan kecepatan yang gila. Yang membedakan adalah lintasan seluncur yang digunakan menggunakan pipa transparan buram dan lintasannya cukup berkelok. Sangat menantang!

Boomerang

Seperti namanya, anda dan satu orang lainnya akan diluncurkan dengan cepat melalui pipa seluncuran. Lalu akan dikeluarkan ke area menukik ke atas yang membuat anda berseluncur kembali ke arah sebelumnya. Mirip seperti boomerang. Wahana ini cukup populer di antara pengunjung. Karena ketegangan dan keseruan yang bisa didapatkan sekaligus lewat wahana ini.

Flow Rider

Siapa bilang berselancar harus dilakukan di pantai? Di Waterbom Bali, anda bisa belajar berselancar dengan aman di salah satu wahananya. Flow rider merupakan wahana air dengan bentuk mirip gelombang pantai. Dilengkapi juga dengan pipa membentang yang menyemburkan air dari arah depan. Pengaturan ini membuat Flow Rider menjadi replika suasana selancar yang sempurna.

Untuk menikmati wahana ini, anda harus merogoh kocek lagi sebesar Rp 125.000 untuk sesi 30 menitnya. Jika dirasa kurang, anda bisa membeli paket 1 jamnya seharga Rp 200.000. Harga tiket ini memang terbilang tidak murah. Namun jika mengingat ini sudah termasuk papan seluncur dan dampingan privat dari instruktur berpengalaman, harga ini cukup sepadan.

Euro Bungy

Selain permainan air, Waterbom Bali juga memiliki wahana seru yang tidak melibatkan air, lho. Wahana ini adalah Euro Bungy. Pada dasarnya, ini adalah wahana trampolin. Namun akan ada 2 tali elastis tambahan yang untuk meningkatkan keamanan saat anda melompat dengan sangat tinggi. 

Harga Tiket dan Jam Buka Waterbom Bali

Karena popularitasnya yang tinggi, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Khususnya pada akhir pekan dan hari libur lainnya. Apalagi di saat mendekati momen tahun baru. Waterbom ini akan penuh sesak oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Tentu saja harga tiket akan lebih mahal pada musim tersebut.

Jika anda berencana untuk mengunjungi wisata air fenomenal ini bersama keluarga, pastikan untuk memilih hari yang tepat. Anda bisa memilih berlibur saat low season untuk menghindari keramaian dan mendapatkan harga yang lebih murah. Namun apabila anda sekeluarga tidak masalah dengan hal tersebut, silahkan berkunjung kesini pada high season. Meskipun biasanya harga tiket mengalami kenaikan, namun berlibur pada waktu ini tentunya lebih menyenangkan.

Berikut informasi harga tiket Waterbom Bali terbaru per Maret 2023 yang didapatkan dari situs booking online. Pastikan untuk mencatatnya, ya.

Low Season (Wisatawan Lokal)

Dewasa Rp. 289.500

Anak-anak Rp. 251.400

Family (2 dewasa dan 2 anak-anak) Rp. 962.700

Low Season (Mancanegara)

Dewasa Rp. 455.800

Anak-anak Rp. 328.000

Family (2 dewasa dan 2 anak-anak) Rp. 1.440.000

High Season (Wisatawan Lokal)

Dewasa Rp. 306.750

Anak-anak Rp. 266.100

Family (2 dewasa dan 2 anak-anak) Rp. 1.019.300

High Season (Mancanegara)

Dewasa Rp. 482.600

Anak-anak Rp. 347.300

Family (2 dewasa dan 2 anak-anak) Rp. 1.542.500

Jika anda berencana berlibur ke sini bersama 20 orang atau lebih, ada baiknya apabila anda memesan tiket untuk grup. Untuk memesannya, cukup akses situs resminya di www.waterbom-bali.com. Lalu pada tab tiket & harga, pilih group booking. Isikan informasi yang diminta dan klik tombol submit. Tim marketing Waterbom Bali akan menghubungi anda dengan penawaran yang lebih baik. 

Fasilitas Transaksi Non Tunai di Waterbom Bali

Perlu diketahui jika pihak manajemen Waterbom Bali juga menawarkan sistem in-park kredit sebagai alternatif pembayaran di area waterboom. Ini bertujuan untuk menghindari ketidaknyamanan saat melakukan pembayaran, seperti saat dimana uang tidak bisa dipakai karena basah terkena air. In-Park kredit dapat digunakan untuk segala transaksi dalam area waterboom. Hal ini termasuk membeli makanan di restoran, menyewa gazebo, loker, handuk, dan membeli souvenir di pusat oleh-olehnya.

Nantinya anda akan diberikan gelang anti air dengan barcode yang terintegrasi ke akun anda. Transaksi dilakukan dengan cara menscan barcode tersebut. Sangat mudah dan efektif. Top up saldo akan dibantu oleh staf yang bertugas atau dapat langsung menggunakan anjungan isi ulang elektronik yang tersebar di dalam area wisata. 

Sewa Gazebo Untuk Istirahat Yang Nyaman

Untuk beristirahat dengan nyaman dan maksimal, pihak manajemen menyediakan 51 gazebo privat yang tersebar di seluruh area wisata. Ada 3 tipe gazebo yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Yakni Reguler (maksimal 6 orang), Family (maksimal 8 orang), dan yang terbesar adalah VIP (maksimal 12 orang). Harga tiap tipe pun berbeda. Dari Rp 350.000 untuk Reguler, Rp 450.000 untuk Family, dan Rp. 1.500.000 untuk VIP. Karena kapasitas gazebo VIP yang besar, gazebo ini cocok untuk anda yang ingin mengadakan acara kecil bersama orang terdekat, seperti ulang tahun.

Harga yang tidak murah tersebut juga ditemani beberapa fasilitas, lho. Misalnya, fasilitas loker yang disediakan di tiap gazebo. Jadi anda tidak perlu lagi menyewa loker saat berkunjung ke sini. Dan jika anda memesan makanan dan minuman dari restoran, anda bisa meminta mereka untuk mengantar pesanan anda langsung ke gazebo. 

Waterbom Bali adalah wisata air yang besar, megah, dan penuh dengan wahana serta fasilitas terbaik. Akan sangat disayangkan jika anda pergi ke sini tanpa mengetahui terlebih dahulu hal apa saja yang ditawarkan beserta ketentuan-ketentuannya. Coba bayangkan apa jadinya jika anda tidak tahu terlebih dahulu kalau gazebo di sini berbayar? Anda dan keluarga pasti akan kebingungan mencari tempat istirahat yang nyaman di sana.

Pastikan untuk mencatat semua informasi penting di atas. Dan rundingkan bersama partner liburan anda tentang apa saja yang perlu dibooking mulai dari sekarang. Apakah hanya tiket masuk saja? Atau mau sekalian dengan sewa gazebonya? Jika iya, gazebo tipe apa? Apapun pilihan anda, selamat merencanakan liburan!


Posting Komentar untuk "Panduan Liburan Seru di Waterbom Bali, Wisata Air Terheboh di Pulau Dewata!"