Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ohana Waterpark: Wisata Air Bekasi Yang Seluncurannya Bikin Heboh!

Ohana Waterpark adalah salah wisata bermain air yang populer di Bekasi. Waterpark besar yang dipenuhi berbagai wahana ini  mengusung tema Hawaii yang ceria dan selaras untuk arena air. Ohana sendiri berarti keluarga. Nama tersebut diberikan dengan harapan agar Ohana Waterpark dapat menjadi destinasi wisata yang seru dan pas di hati keluarga.

Meskipun baru diresmikan tahun 2020 lalu, namun destinasi wisata ini tidak kalah jika dibandingkan dengan wisata air lainnya yang ada di Jabodetabek. Pasalnya, tempat ini memiliki seluncuran air unik yang membuat banyak orang penasaran ingin mencobanya. Tempat ini juga dipenuhi dengan berbagai wahana air lainnya yang tidak akan membuat anda bosan seharian. 

Lokasi dan Rute Menuju Ohana Waterpark

Waterpark ini berlokasi di Jalan Wibawa Mukti II No.KM 5, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Tepatnya ada di dalam area Perumahan Taman Jatisari Permai, Bekasi. Lokasi cukup mudah untuk ditemukan. Karena ia berada tepat di sebelah Victoria Apartemen Bekasi. Bagi penghuni apartemen dan perumahan, waterpark ini dapat dicapai hanya dengan berjalan kaki saja. Karena memang lokasinya amat dekat.

Agar mempermudah perjalanan anda, berikut kami sertakan opsi rute menuju Ohana Waterpark dari Jakarta. Rute berikut merupakan rute bagi bus atau mobil pribadi melewati jalan tol. Rata-rata memakan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke tujuan. Bila anda berencana berhenti di tengah jalan untuk istirahat, tentunya akan jadi lebih lama, ya.

Rute 1: Lewat Jalan Tol Cililitan 2 Keluar di Jkt-Cikampek

Anda dapat masuk ke tol lewat Gerbang Tol Rawamangun. Lalu anda bisa bergabung ke Tol Cililitan 2 dan keluar di Pintu Keluar 6, Jkt-Cikampek. Kemudian susuri terus Jl. Arteri Jorr Jatiwarna. Lewati bundaran ke kanan menuju Jalan Raya Legok. Lalu anda bisa belok kanan ke Jl. Wibawa Mukti II. Dari sana, terus lurus saja hingga 3,9 km lagi. Ohana Waterpark dapat anda temukan di sebelah kiri. Perjalanan ini memakan waktu sekitar 56 menit.

Rute 2: Lewat Jalan Tol Cililitan 2 Keluar di Jatiasih

Sama seperti sebelumnya, gunakan Gerbang Tol Rawamangun untuk masuk ke jalan tol. Kemudian masuk  ke Jalan Tol Cililitan 2. Setelah sekitar 5 km lagi, ambil sisi kiri dengan tujuan Bandung/Cikampek/Grogol. Lalu ikuti petunjuk jalan keluar menuju Jatiasih.

Nantinya anda akan menemui bundaran. Namun tidak diperbolehkan mengitari bundaran di sana. Jadi saat di bundaran, anda harus belok kiri lalu putar balik. Ambil jalan paling lurus saat melewati bundaran, sehingga anda akan masuk ke Jl. Wibawa Mukti II. Anda hanya perlu lurus saja dari sini. Tujuan ada di sebelah kiri. Dengan lalu lintas normal, perjalanan ini memakan waktu sekitar 59 menit. 

Jam Operasional Ohana Waterpark

Waterpark ini buka setiap hari untuk melayani para pengunjung. Kegiatan operasional waterpark dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Kemudian gerbang akan ditutup pada sore hari, yakni pada pukul 17.00 WIB.

Karena banyaknya pengunjung pada weekend dan hari libur besar, pengelola waterpark memutuskan untuk membuka pintu masuk sedikit lebih cepat. Yakni pada pukul 08.30. meskipun hanya sebentar, namun 30 menit tambahan tersebut bisa dimanfaatkan untuk antri masuk dan melakukan persiapan-persiapan yang dibutuhkan sebelum mulai bermain air.

Informasi Terbaru Harga Tiket Ohana Waterpark

Pihak manajemen waterpark bertema Hawai ini memberlakukan 2 jenis tiket. Yaitu tiket weekdays, yang berlaku untuk kunjungan hari senin sampai kamis. Dan tiket weekend yang berlaku di hari sabtu, minggu, dan hari libur besar. Bagi anak dengan tinggi badan di atas 80 cm sudah wajib membayar tiket penuh, ya.

Tiket Weekday : Rp 40.000

Tiket Weekend dan Hari Libur Besar : Rp 55.000

Harga ini terbilang cukup murah untuk sebuah waterpark di kawasan Bekasi. Apalagi di dalamnya terdapat wahana-wahana air yang sangat seru untuk dimainkan.

Nantinya anda akan diberikan gelang yang digunakan sebagai akses masuk wisata. Gelang ini harus dikembalikan. Maka dari itu, anda diharuskan untuk membayar uang deposit sebesar Rp 10.000 per gelang sebagai jaminan. Jangan khawatir, uang ini nantinya akan dikembalikan saat pulang.

Ragam Wahana Air Seru di Ohana Waterpark

Kepopuleran Ohana Waterpark di antara warga Jabodetabek dan sekitarnya adalah berkat wahananya. Waterpark ini memiliki 4 wahana bermain air dengan ciri keunikan dan keseruannya sendiri.

Water Fortress

Wahana pertama yang dimiliki oleh waterpark ini adalah Water Fortress. Water Fortress adalah kolam dangkal yang dilengkapi dengan satu set permainan air raksasa. Set ini dilengkapi dengan 5 seluncuran anak dengan bentuk yang beragam. Mulai dari lurus, berkelok, yang berbentuk hingga spiral.

Untuk menambah keseruan, terdapat pula ember besar yang akan menumpahkan airnya ke bawah saat sudah penuh terisi air. Anak-anak biasanya akan teriak kegirangan saat tersiram air di bawahnya.

Tidak hanya itu saja. Saat weekend, akan ada meriam busa yang dinyalakan sesekali. Meriam ini menembakkan busa ke atas kolam. Menciptakan sensasi hujan busa yang digemari oleh anak-anak. kalau anda ingin menghadirkan pengalaman ini untuk anak anda, sebaiknya anda datang ke sini pada hari sabtu atau minggu ya.

Tropical River

Tak ingin kalah dari yang lainnya, Ohana Waterpark juga menghadirkan Tropical River. Tropical River atau kolam arus ini sangat cocok bagi anda yang ingin bersantai-santai menikmati segarnya air kolam. Lintasan Tropical River membentang mengelilingi Water Fortress dan Waikiki Food Court. Di sampingnya, ada beberapa pepohonan yang dengan cantik menghiasi jalur kolam sehingga anda tidak merasa bosan.

Agar pengalaman bersantai di Tropical River semakin nyaman, sebaiknya anda menyewa ban pelampung untuk anda dan keluarga. Ban pelampung ini nantinya juga bisa digunakan untuk meluncur di wahana Water Slide. Jadi pasti terpakai maksimal, kok.

Three Water Slide

Sesuai namanya, wahana ini memiliki 3 macam seluncuran air. Seluncuran tersebut pun memiliki bentuk lintasan berbeda. Ada yang spiral, berkelok, dan ada pula yang memiliki bagian serupa mangkuk besar di tengahnya. Semua seluncuran ini tidak tergolong ekstrim. Jadi baik remaja maupun orang dewasa bisa mencobanya. Untuk anak/remaja, tinggi badan minimal untuk menaiki wahana ini adalah 120 cm.

Seluncuran air pertama adalah Big Kahuna Slide. Seluncuran ini memiliki bentuk yang sangat unik. Yaitu spiral dengan sebuah mangkuk raksasa di tengahnya. Lintasan yang licin akan menggiring anda mengitari dalam mangkok. Hingga akhirnya dijatuhkan ke dalam kolam medium di bawahnya. Banyak orang tertarik mengunjungi tempat ini karena rasa penasarannya terhadap wahana ini. Tak heran jika Big Kahuna Slide menjadi daya tarik utama Ohana Waterpark.

Seluncuran air selanjutnya yaitu Hula-Hula Slide. Seluncuran ini dikhususkan untuk dinikmati dengan menaiki ban pelampung. Lintasannya sendiri berbentuk spiral dengan akhiran lintasan yang lurus.

Yang terakhir adalah Surf Slider. Penggunaan seluncuran ini dimaksudkan sebagai body slider, atau seluncuran tubuh. Jadi anda tidak perlu menaiki ban pelampung di seluncuran ini. Lintasannya ramping dan cukup berkelok. Meskipun tanpa pelampung, namun seluncuran ini terbilang aman untuk remaja. Sepintas memang terlihat mirip dengan Hula-Hula Slide karena letaknya yang bersebelahan.

Olympic Pool

Ohana Waterpark ini juga memiliki kolam dalam dengan spesifikasi mirip kolam standar Olympic. Kolam ini memiliki kedalaman air 120 cm. Dengan minimal tinggi badan pengguna adalah 150 cm. Baik anak maupun dewasa yang memenuhi tinggi minimal bisa dengan bebas menggunakan kolam ini. Karena kolam ini diperuntukkan hanya untuk berenang, maka tidak ada permainan sama sekali di dalamnya. Meski begitu, tempat ini cocok untuk anda yang memang ingin fokus mengasah kemampuan renang anda. 

Waikiki Food Court: Pilihan Menu Melimpah Harga Merakyat

Pihak pengelola Ohana Waterpark memberlakukan larangan membawa makanan dan minuman  dari luar area waterpark. Hal ini bertujuan untuk menjaga kebersihan wahana. Khususnya wahana kolam yang notabene sulit untuk dibersihkan.

Namun jangan khawatir. Apabila anda merasa lapar dan haus setelah seharian bermain, anda bisa menuju Waikiki Food Court. Tempat ini disiapkan khusus oleh pengelola Ohana Waterpark sebagai area bersantap bagi pengunjung.

Waikiki Food Court memiliki cukup banyak food stall yang menjual bermacam-makam makanan, mulai dari nasi goreng, bakso, hingga aneka minuman segar. Harganya pun cukup ramah di kantong jika mengingat lokasinya yang berada di dalam kompleks wisata.

Fasilitas penunjang yang disediakan di area ini pun cukup lengkap. Terdapat cukup banyak set meja makan kayu ala cafe untuk tempat bersantap. Ada juga beberapa tempat cuci tangan dan tempat sampah. Selain tempatnya yang bersih, Waikiki Food Court juga didekorasi dengan rapi. Acara bersantap anda dengan keluarga jadi lebih nyaman di sini.  

Fasilitas Penunjang Ohana Waterpark

Beberapa fasilitas sudah diberikan oleh pengelola waterpark demi kenyamanan pengunjung. Seperti adanya sejumlah kursi payung untuk tempat beristirahat. Selain itu adapun gazebo, loker koin, ruang ganti, toilet, dan mushola.

Gazebo Berbayar

Untuk menggunakan gazebo sebagai tempat istirahat, anda diharuskan untuk membayar sejumlah sewa. Tidak mahal, cukup dengan Rp. 50.000 anda dan keluarga bisa menggunakan gazebo tersebut seharian penuh. Adanya gazebo sangat membantu saat ada lansia dan anak kecil yang ikut dalam rombongan anda. Karena mereka memerlukan tempat istirahat yang nyaman setelah menikmati waterpark. Namun jika tidak, anda bisa beristirahat di kursi payung atau cukup duduk di area teduh.

Loker Koin

Selain itu, ada pula fasilitas loker koin untuk mengamankan barang anda. Loker ini berbentuk kotak dengan kapasitas medium. Cukup untuk memuat 1 tas ransel. Sistem kuncian pada loker ini menggunakan koin. Masukkan satu koin untuk satu kali buka. Jadi keamanan loker ini tidak perlu diragukan lagi. Sedangkan  harga untuk 1 koinnya adalah Rp 10.000. Koin bisa dibeli di loket pembelian fasilitas yang telah disediakan.

Ban Pelampung

Fasilitas lainnya di Ohana Waterpark adalah persewaan ban pelampung. Ada 3 macam ban pelampung yang bisa anda sewa. Yakni single tube, double tube,dan kid tube. Adapun rincian harganya sebagai berikut:

Kid tube Rp 10.000

Single tube Rp 15.000

Double tube Rp 25.000

Saat weekday, anda bisa menggunakan ban pelampung ini seharian dengan sekali bayar. Namun pada saat weekend, tarif sewa tersebut hanya berlaku selama 2 jam saja. Setelah itu anda perlu membayar sewa lagi untuk tetap menggunakan ban tersebut.

Mushola

Tersedia juga mushola bagi anda umat muslim yang ingin menunaikan ibadah. Mushola ini dilengkapi dengan tempat wudhu yang memadai. Ruangan cukup lebar, bersih, dan nyaman untuk beribadah. 

Hunting Foto Estetik di Ohana Waterpark

Anda dapat menemukan banyak spot foto menarik di area waterpark ini. Terdapat banyak ornamen dan lukisan dinding dengan nuansa Hawai yang unik. Bahkan pintu masuknya pun cukup instagrammable. Dinding-dindingnya dihiasi dengan wall painting dominan warna biru. Dipercantik dengan lukisan beberapa karakter binatang yang laut lucu.

Anda juga bisa menggunakan wahana-wahana waterpark sebagai latar foto. Contohnya saja wahana seluncuran di Water Fortress yang besar. Atau anda bisa meminta tolong keluarga mengambil gambar anda ketika sedang meluncur di salah satu seluncuran. Hasilnya pasti akan sangat keren.

Pilihan lainnya adalah dengan mengambil gambar dalam air. Untuk melakukan ini, anda perlu mempersiapkan casing kamera anti air terlebih dahulu. Minta bantuan keluarga atau rekan berlibur anda untuk mengambil gambar anda dari bawah air saat anda menyelam. Atau anda bisa melakukan swafoto. Hasil fotonya tentu akan beda. 

Tips Berlibur Seru di Ohana Waterpark

Agar liburan kali ini berjalan lancar dan menyenangkan, sebaiknya anda melakukan persiapan terlebih dahulu. Apalagi jika kediaman anda jaraknya lumayan jauh dari taman wisata air ini. Tentunya anda tidak ingin jauh-jauh ke sini hanya untuk merasakan liburan yang kurang seru, kan? Kalau begitu, yuk simak tips-tips di bawah ini.

Keluarkan uang yang cukup untuk menyewa ban pelampung dan fasilitas lain seperti gazebo sebelum menyimpan tas di loker koin. Karena loker yang sistemnya 1 koin untuk 1 kali buka, anda akan menghabiskan uang cukup banyak jika berkali-kali membukanya. Buka loker saat anda akan berbilas. Anda bisa kosongkan juga loker saat itu juga, karena sudah tidak memerlukannya.

Jika anda datang ke Ohana Waterpark saat sedang ramai pengunjung, pertimbangkan untuk mengeluarkan sedikit uang untuk menyewa gazebo. Di waterpark ini tidak terlalu banyak rerimbunan. Jadi cukup sulit menemukan tempat teduh untuk anda beristirahat, apalagi saat high season.

Bagi umat muslim, disarankan untuk membawa peralatan sholat sendiri. Sebagai langkah pencegahan Covid 19. Juga agar anda tidak perlu mengantri peralatan sholat dengan pengunjung lainnya.

 Hindari membawa makanan dari rumah. Karena jika petugas menemukan adanya makanan yang dibawa dari luar, anda tidak diperbolehkan masuk ke area waterpark.

Berkunjunglah lebih awal. Jika memungkinkan, tepat di jam buka waterpark. Agar anda dan keluarga bisa pulang dengan hati puas setelah seharian mencoba berbagai wahana di sana.

Ohana Waterpark menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan meskipun harga tiket yang ditawarkan lebih murah daripada waterpark lainnya. Terbukti dengan ulasan di Google Maps yang mendapatkan bintang 4,4/5. Jadi makin penasaran nih untuk segera berkunjung ke sini.

Ketahui juga informasi-informasi terbaru terkait jam buka, promosi harga tiket, dan event seru yang kerap diselenggarakan di sini. Anda bisa mengikuti akun instagram resminya di @ohanawaterpark.official. Jika ada pertanyaan seputar waterpark, anda bisa menghubungi layanan konsumennya di 0811 8718 969. Selamat merencanakan liburan anda!


Posting Komentar untuk "Ohana Waterpark: Wisata Air Bekasi Yang Seluncurannya Bikin Heboh!"