Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan di Victory Waterpark, Wisata Air Bertema Negeri Dongeng di Kota Bandung

Kota Bandung memiliki satu lagi destinasi wisata air yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Wisata tersebut adalah Victory Waterpark. Taman wisata air ini mengusung tema negeri dongeng yang digemari anak-anak. Mulai dari pintu masuknya, sudah tersirat kental tema negeri dongeng yang diusungnya. Pintu masuknya dibentuk menyerupai gerbang kastil dalam dongeng. Di area dalam waterparknya pun dapat ditemui banyak ornamen-ornamen khas negeri dongeng. Sungguh lucu!

Lokasi Victory Waterpark

Waterpark ini berlokasi di Sadu, Soreang, Bandung, Jawa Barat. Letaknya juga berada di tengah-tengah keramaian, memudahkannya untuk ditemukan. 

Untuk sampai ke sana, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Baik motor, mobil, dan bus sewaan. Anda juga bisa menggunakan kendaraan umum seperti bus umum dan angkot. Pilihan transportasi online juga dapat dijangkau dengan mudah di sini. 

Informasi Harga Tiket Terbaru Victory Waterpark

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk menikmati keseruan waterpark ini. Harga tiket yang dipatok cukup murah jika dibandingkan dengan fasilitas yang ditawarkan. Harga tiket dibedakan menjadi dua, berdasarkan hari kunjungan. Yakni tiket weekday dan tiket weekend. Tiket weekday tentunya lebih murah karena jumlah pengunjung di hari-hari tersebut tentu lebih sedikit daripada weekday. 

Tiket Weekday Rp 30.000 per orang

Tiket Weekend Rp 50.000 per orang

Harga tiket di atas adalah harga tiket normal sebelum dipotong promosi. Dan tiket ini berlaku untuk semua orang dengan usia di atas 1 tahun. 

Informasi Jam Buka Victory Waterpark

Jam operasional setiap taman hiburan pasti berbeda. Karena tiap wisata memiliki kebijakannya sendiri. Untuk Victory Waterpark, jam operasional yang ditetapkan adalah mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku setiap hari tanpa terkecuali. Jika ada perubahan jadwal buka, pihak manajemen kemungkinan akan mengumumkannya lewat akun instagram resminya di @victorywaterpark_. Pastikan anda mengikutinya, ya. 

Wahana-Wahana Seru di Victory Waterpark

Terdapat sederet wahana yang bisa anda dan keluarga coba di waterpark ini. Wahana-wahana air ini cukup seru untuk dimainkan. Pastinya anda dan keluarga tidak akan bosan menghabiskan seharian di waterpark ini. Baik itu wahana untuk anak kecil, remaja, hingga orang dewasa, semuanya ada. Yuk intip apa saja wahananya.  

Kolam Ombak

Bisa dibilang jika Kolam Ombak adalah wahana favorit pengunjung yang berlibur ke sini. Kolam ini menawarkan sensasi bermain ombak layaknya di pantai lepas. Jadi anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke pantai lagi.

Ombaknya pun tergolong cukup besar. Hal ini dikarenakan bentuk kolam yang tidak terlalu lebar dan cenderung memanjang. Sehingga ombak yang dihasilkan tidak terpecah dan menghasilkan gelombang yang kuat. 

Jangan lupa untuk memakai ban pelampung saat bermain di kolam ini, ya. Karena dengan ban, keseruan yang anda dapatkan bisa berlipat ganda. Kolam ini biasanya akan penuh sesak dengan pengunjung pada weekend maupun high season. 

Kolam Anak

Sesuai dengan namanya, kolam ini dikhususkan untuk dinikmati oleh pengunjung usia anak. Kolamnya dangkal, aman untuk anak-anak bermain. Ada pula permainan air besar yang diletakkan di tengah-tengah kolam. Permainan ini terdiri dari beberapa seluncuran dengan berbagai bentuk. Ada yang lurus, berkelok, dan ada pula yang memiliki atap tertutup. Di atasnya disematkan ember tumpah yang menjadi favorit anak-anak. Seru!

Kolam Balita

Selain kolam anak, Victory Waterpark juga menyediakan kolam yang diperuntukkan bagi pengunjung usia balita. Ukurannya lebih kecil dari kolam anak. Dengan luas hanya sekitar satu per tiganya saja. Terdapat 3 seluncuran air lurus di kolam ini. Semuanya tidak terlalu tinggi dan cukup landai sehingga aman untuk balita bermain.

Kolam Mini

Pengunjung yang membawa bayinya bisa memanfaatkan kolam ini. Ukuran kolam ini sesuai dengan namanya, mini. Kedalamannya juga juga sesuai untuk bayi yang baru dikenalkan aktivitas bermain air.

Kolam Busa

Kolam ini memiliki daya tarik sendiri. Sekali dalam satu jam, meriam busa akan dinyalakan oleh petugas Victory Waterpark. Meriam ini akan menembakkan busa ke arah kolam. Kolam pun akan penuh dengan busa. Anda tidak perlu khawatir karena busa yang digunakan aman untuk bermain. Jadi jika sewaktu-waktu terkena mata tidak akan terasa perih. 

Kolam Dewasa

Victory Waterpark juga dilengkapi dengan semi indoor, yang sebagian tubuh kolamnya tertutupi kanopi besar. Lantai kolam ini memiliki kedalaman bertingkat. Mulai dari kedalaman 1 meter, 1,4 meter, hingga yang terdalam 1,6 meter. Karena kedalamannya yang lumayan, sebaiknya anak-anak yang bermain di sini didampingi oleh orang tuanya, ya. Dan pastikan tetap ada di kedalaman yang sesuai untuk tubuhnya.

Di kolam ini terdapat juga 3 lintasan seluncuran yang bisa anda nikmati. Lintasannya cukup lebar, jadi bisa memuat ban pelampung dengan nyaman. 

Kolam Arus

Belum lengkap rasanya jika bermain ke waterpark namun tidak bermain di kolam arus. Kolam arus yang ada di sini dibuat mengitari kolam lainnya. Jadi anda bisa menyaksikan keseruan pengunjung lain bermain air sambil bersantai terseret arus tenang kolam ini. 

Kolam Seluncur

Bagi anda yang ingin bermain seluncuran air, anda bisa menuju ke kolam seluncur. Di kolam ini terdapat 2 seluncuran asyik yang bisa anda mainkan bersama keluarga. Satu seluncuran mempunyai lintasan lurus bergelombang. Seluncuran ini bisa anda mainkan tanpa bantuan ban pelampung. Sedangkan seluncuran lainnya memiliki lintasan berkelok. Lintasan seluncuran ini lebih lebar dan panjang. Akan lebih seru jika anda menggunakan ban pelampung saat bermain di sini. 

Balon Udara

Letaknya yang berada di atas kolam ombak membuat anda terekspos ke pemandangan menakjubkan dari area waterpark. Jangan lewatkan momen berfoto di sini bersama orang terdekat. Anda bisa meminta keluarga anda mengambil foto dari bibir kolam ombak. Dimana anda dan seluruh tubuh balon udara bisa terekam jelas. 

Spot Foto Victory Waterpark yang Melimpah

Satu hal yang menjadi daya tarik tempat ini adalah banyaknya spot foto menarik di area waterpark. Anda bisa menemukan sejumlah lukisan tembok 3D dengan berbagai tema. Mulai dari tema air hingga yang bertema negeri dongeng. Foto yang dihasilkan dengan latar belakang ini pun jadi unik dan menarik. 

Selain itu anda juga bisa berpose di depan villa pelangi. Seperti namanya, villa ini di cat dengan berbagai warna layaknya pelangi. Bentuk bangunan yang serupa segitiga juga menjadi daya tarik tersendiri. Hasil jepretan anda pun akan terlihat estetik dan pas untuk diunggah ke sosial media. Tak heran jika banyak pengunjung yang menghabiskan banyak waktu di sini demi mendapatkan hasil foto terbaik.

Spot foto selanjutnya yakni Rumah Hobbit. Spot foto ini sangat unik dan sempat membuat Victory Waterpark viral di media sosial. Rumah ini merupakan replika rumah hobbit yang ditampilkan dalam film Lord of the Rings. Rumah ini memiliki pintu khas berbentuk bulat, 2 jendela dengan bentuk yang sama di sisinya, dan seluruh tubuh rumah yang bersembunyi di bawah gundukan tanah berumput.

Namun perlu diketahui kalau rumah ini hanya hiasan saja, ya. Tidak ada ruangan di dalamnya. Jadi anda hanya bisa berfoto dengan eksteriornya saja. Namun hal tersebut tidak mengurangi keunikan tempat ini. 

Beragam Fasilitas Victory Waterpark

Waterpark ini menawarkan berbagai fasilitas demi meningkatkan kenyamanan anda saat berkunjung. Ada sebagian fasilitas yang bisa anda nikmati secara gratis, dan ada pula yang berbayar. Meskipun berbayar, tarif yang dipatok pun tidak akan membuat kantong anda jebol.

Fasilitas pertama yang ditawarkan Victory Waterpark adalah tempat parkir kendaraan. Lahan yang disediakan untuk parkir kendaraan terbilang cukup luas. Baik motor maupun mobil bisa parkir secara leluasa. Adapun tarif yang ditetapkan untuk motor adalah sebesar Rp 6.000 saja. Sedangkan mobil harus membayar sebesar Rp 15.000. 

Masuk ke dalam Victory Waterpark, anda akan menemukan sejumlah gazebo atau saung untuk pengunjung beristirahat. Ukuran saung ini pun bermacam-macam. Ada yang kecil dan ada yang besar. Untuk memakai gazebo kecil, anda perlu membayar biaya sewa terlebih dahulu sebesar Rp 20.000. Sedangkan sewa saung besar dipatok seharga Rp 100.000.

Ada pula tempat istirahat lain berupa villa pelangi beratap segitiga. Villa ini diperuntukkan sebagai sarana istirahat saja, bukan untuk menginap. Eksterior villa terbilang cukup unik. Dicat dengan warna-warna cerah, villa ini terlihat sangat estetik. Di dalamnya terdapat ruang istirahat luas. Lengkap dengan kamar mandi dalam dan 2 buah kursi istirahat. Karena sifatnya yang berupa bangunan rumah, tempat ini menjadi pilihan beristirahat yang lebih privat. Anda pun bisa menyimpan barang anda di sini tanpa perlu sewa loker. Anda juga bisa berganti pakaian renang di sini. 

Jika anda enggan membayar untuk fasilitas saung dan villa, anda bisa memanfaatkan bangku taman dan kursi payung yang tersebar di area waterpark. Anda bisa menggunakannya dengan gratis dan bebas. Hanya saja, saat high season anda mungkin tidak akan kebagian tempat. Karena jumlah pengunjung yang membludak pada hari tersebut.

Pihak Victory Waterpark juga menyediakan sewa karpet bagi pengunjung. Baik saung maupun villa tidak dilengkapi dengan karpet sebagai alas duduk. Beberapa pengunjung mungkin tidak membutuhkan ini. Namun apabila anda datang dengan orang tua dan balita, karpet mungkin akan dibutuhkan. Anda bisa menyewa karpet dengan membayar sebesar Rp 15.000.

Di sini juga terdapat persewaan ban pelampung bagi pengunjung. Adapun tarif sewa yang dipatok sebesar Rp 15.000 untuk ban single. Dan Rp 30.000 untuk ban jenis double.

Untuk berbilas, anda bisa memanfaatkan shower dan toilet yang disediakan. Jumlahnya cukup banyak untuk mengakomodasi pengunjung waterpark. 

Food Court Victory Waterpark

Waterpark ini memiliki kebijakan untuk memperbolehkan para pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar. Hanya saja, pengunjung juga harus mentaati tata tertib bersantap di area waterpark. Pengunjung tidak diperbolehkan makan dan minum di dalam maupun tepi kolam. Hal ini ditakutkan akan menyebabkan tertinggalnya remah sisa makanan makanan yang akan mengotori air kolam. Pengunjung dipersilahkan untuk makan dan minum di area istirahat dan food court yang telah disediakan.

Food court Victory Waterpark menyediakan beragam menu pilihan untuk pengunjungnya. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, semuanya ada. Anda bisa memesan makanan seperti kebab, french fries, cimol, mie instan dan lainnya untuk meredakan rasa lapar anda. Tersedia pula sederet minuman hangat dan dingin yang bisa anda nikmati. 

Di area food court tersedia beberapa set meja makan kayu yang rapi dan bersih. Jumlahnya cukup untuk mengakomodasi pengunjung yang datang untuk makan siang. Di ujung food court juga telah tersedia wastafel untuk mencuci tangan setelah makan. Dan pastinya, tempat ini terjaga kebersihannya. 

Bermalam di Cottage Warna-Warni Victory Waterpark

Sebagian pengunjung waterpark mungkin ada yang berasal dari luar kota. Wisatawan luar kota seringkali butuh tempat untuk menginap barang semalam. Agar besoknya bisa melanjutkan rencana liburan di Bandung yang telah dipersiapkan sebelumnya. 

Victory Waterpark siap mengakomodasi kebutuhan ini. Tersedia sejumlah cottage cantik sebagai tempat bermalam pengunjung. Tempatnya berada di dekat gerbang depan waterpark. Sehingga tergolong dekat dengan jalan raya. 

Cottage ini dihias dengan warna warna cerah, seperti villa pelangi yang ada di dalam waterpark. Di depannya terdapat halaman mini dengan satu set kursi taman dan bohlam yang bergelantungan. Pemandangan di area taman ini begitu cantik saat malam tiba. Membuatnya sangat nyaman untuk nongkrong menikmati udara malam Bandung. 

Lalu untuk bagian dalamnya, cottage ini dilengkapi dengan 2 buah double bed. Sehingga sanggup menampung 4 orang dewasa. Ada pula kamar mandi dalam, sofa, televisi, dan laci untuk menyimpan barang. Interiornya tertata rapi dan bersih. Anda pastinya akan nyaman menghabiskan malam di tempat ini.

Untuk bermalam di sini, anda perlu membayar sebesar Rp 750.000 per malam per cottage. Harga ini sudah termasuk biaya inap dan tiket masuk Victory Waterpark untuk 4 orang yang menginap. Apakah anda tertarik memesannya?

Tips Berlibur Asyik di Victory Waterpark

Kami mempunyai beberapa tips yang bisa anda lakukan agar liburan di waterpark ini bisa maksimal serunya. Yuk simak apa saja tipsnya!

Siapkan uang lebih dari anggaran. Banyak fasilitas waterpark ini yang mengharuskan anda untuk membayar dulu. Untuk mengantisipasi agar tidak kekurangan dana, sebaiknya  siapkan uang lebih untuk berjaga-jaga.

Kolam busa dan ombak hanya beroperasi pada hari sabtu dan minggu saja. Pertimbangkan untuk mengunjungi tempat ini saat weekend saja jika anda sangat ingin mencoba keduanya. 

Pertimbangkan membawa karpet sendiri dari rumah daripada menyewa. 

Bawa makanan dan minuman dari rumah untuk menghemat biaya. Bawa juga beberapa kresek sebagai wadah sampah makanan.

Datanglah saat pagi hari sekitar jam buka Victory Waterpark. Agar anda bisa lebih puas bermain air.

Menyewa saung atau villa saat weekend bukanlah pilihan buruk. Waterpark akan penuh sesak dengan manusia saat weekend. Anda kemungkinan besar akan sulit mendapatkan tempat istirahat yang nyaman. Terlebih jika anda datang bersama banyak orang. 

Victory Waterpark adalah wisata air yang patut anda coba kunjungi bersama keluarga. Di sini anda bisa mengatur sendiri seberapa mahal wisata ini bagi anda. Anda yang ingin berhemat bisa saja memilih tidak menyewa ban pelampung, saung, dan membawa makanan minuman komplit dari rumah. Namun anda dengan dana berlebih, bisa menggunakan dana tersebut untuk membeli kepraktisan berlibur di sini. Kalau anda, opsi apa yang akan anda pilih?

Posting Komentar untuk "Liburan di Victory Waterpark, Wisata Air Bertema Negeri Dongeng di Kota Bandung"